Ini 5 Alasan Kenapa Lionel Messi Tidak Akan Meraih Ballon d'Or

Kegagalan Barcelona di Liga Champions dan patahnya rekor tak terkalahkan Barcelona di laga La Liga terakhir membuat peluang Messi untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 16 Mei 2018 | 18:04 WIB
Lionel Messi/Twitter

Lionel Messi/Twitter

Bolatimes.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia, cara di bermain seakan menjadi pertunjukan yang menarik untuk ditonton.

Bahkan sebagian orang mungkin telah menyaksikan Messi sejak kecil yang dari akademi La Masia hingga menjadi pemain yang dapat menghancurkan pertahanan lawan seperti saat ini.

Musim 2017/18, diawali dengan baik bersama Barcelona maupun bersama tim nasional Argentina. Messi selalu menjadi pusat perhatian di setiap pertandingan yang ia jalani. Tetapi, kegagalan Barcelona di Liga Champions dan patahnya rekor tak terkalahkan Barcelona di laga La Liga terakhir membuat peluang Messi untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or keenam semakin tipis.

Baca Juga: Ronaldo Sepakat Bayar Pajak Rp 500 Miliar Hindari Hukuman Penjara

Bolatimes akan menyajikan 5 alasan kenapa Lionel Messi memiliki peluang tipis untuk meraih Ballon d'Or berdasarkan Sportskeeda.

1. Berakhirnya Dominasi Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lebih mendominasi di Eropa selama satu dekade ini. Sepuluh tahun terakhir mereka berdua telah meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali. Pemain terakhir yang memenangkan gelar itu sebelum Ronaldo dan Messi adalah Kaka pada tahun 2007.

Baca Juga: 5 Bintang yang Tak Masuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia

Sejak saat itu, pemain lain tidak memiliki celah untuk bersaing dengan kedua pemain yang telah meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut.

Namun musim ini, beberapa pemain menunjukkan kemajuan. Robert Lewandowski telah menjalani musim ini dengan prestasi yang setara dengan Messi. Bayern dan Barcelona sama-sama menjadi juara domestik di liga masing-masing.

2. Mohamed Salah

Baca Juga: Samawa Ya Untuk Cesc Fabregas dan Daniella Semaan

Mohamed Salah/Instagram

Sumber foto: Instagram

Mohamed Salah menjadi sosok yang memberi banyak kejutan di musim ini. Seperti yang diketahui, pemain Liverpool ini menjalani musim pertamanya berseragam The Reds dengan menunjukkan bahwa dirinya layak di Liga Inggris dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Baca Juga: Kebaikan Alex Oxlade-Chamberlain Ini Sangat Menyentuh Hati

Salah jadi satu pemain yang mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi. Pemain berkebangsaan Mesir itu mendatangkan ancaman besar ke Eropa dan pengaruhnya bisa mengalahkan Messi. Salah telah memecahkan rekor Liga Premier dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Alan Shearer. Dirinya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA dan FWA.

Pemain berusia 25 tahun itu bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino telah membawa Liverpool ke final Liga Champions yang nantinya akan berhadapan dengan Real Madrid. Jika Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool memenangkan Liga Champions, sepertinya gelar Ballon d'Or tidak perlu dipertanyakan lagi siapa yang akan menerimanya.

3. Gagalnya di Liga Champions

Banyak orang yang mungkin beranggapan bahwa Barcelona sudah pasti akan lolok ke semi final Liga Champions setelah menang telak 4-1 di leg pertama melawan AS Roma. Tetapi di tanah Italia, Lionel Messi dkk tidak berkutik. As Roma menang 3-0, dan lolos ke semi final Liga Champions dengan unggul agregat gol tandang.

Dengan dua pesaing utamanya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo bertempur habis-habisan di final Liga Champions. Hampir dapat dipastikan jika gelar Ballon d'Or semakin jauh dari Messi.

4. Memenangkan Piala Dunia

Seorang pesepak bola sering mengukur kemampuannya ketika dalam pertandingan, dan Messi telah melakukan itu sejak lama. Bahkan, kapten Argentina itu mencetak hattrick dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika melawan Ekuador.

Pada Piala Dunia kali ini, Argentina harus berjuang keras. Sebelumnya pada laga persahabatan melawan Spanyol, Argentina kalah telak dengan skor 6-1 atas Spanyol. Pada laga itu, Messi tidak dimainkan karena sedang mengalami cedera. Hal itu semakin jelas menunjukkan skuat Argentina lemah tanpa seorang Lionel Messi.

Jika Messi ingin memenangkan Ballon d'Or setelah tidak memberikan catatan menarik di Liga Champions. Setidaknya Argentina harus lebih tampi heroik dari Piala Dunia 2014. Itu jelas akan menjadi tugas yang berat bagi Messi.

5. Kebangkitan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo/Instagram

Sumber foto: Instagram

Selama satu dekade, persaingan Ballon d'Or selalu menjadi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Untuk paruh pertama pada musim 2017/18, pemain Portugal itu belum menunjukkan aksinya.

Cristiano Ronaldo yang dalam kondisi buruk dengan banyaknya kritik yang dilayangkan kepadanya secara mengejutkan membalikkan keadaan di paruh kedua musim ini dengan mencetak gol di Liga Champions. Musim ini di La Liga, Ronaldo telah mencetak 25 gol dan 5 assist dalam 26 pertandingan.

Sementara di Liga Champions Ronaldo tidak terkalahkan. Dia telah mencetak 15 gol dan 3 assist dalam 12 pertandingan di Liga Champions musim ini. Jika Ronaldo berhasil membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions, hal itu pasti akan membuatnya difavoritkan untuk meraih Ballon d'Or.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak