Jadi Bos Persikota, Gading Marten Ungkap Alasannya Tak Beli Persija Jakarta

Gading Marten ungkap alasannya tidak beli Persija Jakarta.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Selasa, 29 Juni 2021 | 16:00 WIB
Gading Marten di akun Youtube Persija Jakarta. (YouTube/Persija Jakarta)

Gading Marten di akun Youtube Persija Jakarta. (YouTube/Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Gading Marten merupakan salah satu selebritis yang mengidolakan Persija Jakarta. Alih-alih membeli saham klub idolanya, beberapa waktu lalu Gading malah memutuskan mengakuisisi klub Liga 3 Indonesia, Persikota Tangerang.

Bukan tanpa sebab, Gading akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya lebih memilih membeli saham Persikota dibandingkan Persija. Hal itu diungkapkan Gading saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Persija Jakarta yang tayang pada Minggu (27/6/2021).

Pada tayangan itu, Gading diberi pertanyaan mengapa dia malah membeli Persikota dibanding Persija. Gading mengatakan tidak semudah itu bisa membeli klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga: Profil Persipura Jayapura, Tim Mutiara Hitam yang Tak Pernah Gagal Bersinar

"Mahal haha. Ya maksudnya kita sebagai orang Jakarta, ya pasti dari dulu mengidolakan Persija. Cuma kalau ngomongi sepak bola dan merambah ke bisnisnya, ya tidak semudah itu," ucap Gading Marten.

Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang. (Instagram/persikotafc1994)
Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang. (Instagram/persikotafc1994)

"Maksudnya Persija mainnya sudah di kelas Liga 1 bahkan Asia. Dan yang ada di sana senior, master, dan bos semua. Tidak semudah 'gue punya duit, gue mau masuk Persija dong' tidak bisa segampang itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Gading Marten membeli saham Persikota karena lebih realistis. Bahkan dia mencontohkan David Beckham yang membuat Inter Miami, tapi padahal hatinya ke Manchester United.

Baca Juga: Profil Persik Kediri: Sejarah, Julukan, dan Daftar Pemain untuk Liga 1 2021

"Ada celah-celah lain, liga-liga lain seperti Liga 2 dan Liga 3. Ya kaya David Beckham jiwanya mungkin MU banget. Dia besar di MU, namanya gede di sana. Ibaratnya sudah jadi dewa di MU. Dia belinya Miami," tambahnya.

Gading juga menegaskan bahwa dirinya membeli klub bola bukan karena tren atau bergaya saja. Namun, dia ingin ikut andil demi majunya sepak bola Indonesia.

"Sepak bola Indonesia kan besar banget. Hampir ada 300 juta orang kita harus nyari pemain yang bisa nanti pakai lambang garuda (main timnas) bikin bangga Indonesia."

Baca Juga: Profil Budi Sudarsono, Legenda Timnas Indonesia yang Dijuluki si Ular Piton

"Itu bisa dari liga mana aja. Liga 1. Di Liga 2 dan Liga 3 masih ada pemain muda yang mungkin 'nyawanya' lebih panjang. Makanya kami cari bibit baru, siapa tahu dari klub kami bisa menyuplai ke PSSI, ini pemain muda yang bisa dididik lagi," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak