Profil Persipura Jayapura, Tim Mutiara Hitam yang Tak Pernah Gagal Bersinar

Profil Persipura jadi salah satu hal yang paling banyak dicari, menyusul isu bakal bubarnya tim ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 29 Juni 2021 | 15:30 WIB
Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Bolatimes.com - Selalu jadi pesaing kuat dan tim yang disegani lawan-lawannya, Persipura Jayapura tak pernah absen dalam setiap gelaran kompetisi yang berlangsung di Indonesia. Profil Persipura Jayapura sendiri terlihat cukup impresif, dengan diperkuat pemain-pemain bintang dan berada di bawah kepemimpinan Jacksen Tiago.

Profil Persipura Jayapura

Lahir pada 1 Mei 1963, tim berjuluk Mutiara Hitam ini merupakan salah satu kekuatan di kancah persepak bolaan nasional. Selain jadi tim dan pesaing kuat pada setiap kompetisi, Persipura juga jadi rumah untuk banyak pemain bintang berkualitas yang kemudian ditarik ke timnas secara reguler.

Baca Juga: Profil Persik Kediri: Sejarah, Julukan, dan Daftar Pemain untuk Liga 1 2021

Prestasi terbesarnya di tingkat internasional adalah mencapai babak semifinal Piala AFC pada tahun 2014 lalu. Di tingkat nasional, prestasinya tak lagi perlu diragukan. Puncaknya ketika mereka berhasil menyabet gelar juara Divisi Utama pada tahun 2005. Mereka juga berhasil menjuarai turnamen yang sama, pada tahun 2009, 2011, dan 2013.

Skuad Persipura untuk Liga 1 2021

Masih dipegang oleh Jacksen Tiago, berikut susunan pemain Persipura Jayapura untuk Liga 1 2021 nanti.

Baca Juga: Profil Budi Sudarsono, Legenda Timnas Indonesia yang Dijuluki si Ular Piton

Penjaga gawang : Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, M. Londok.

Pemain bertahan : D. Monim, I. Wamiau, Henrique Motta, R. Salampessy, E. Awes, D. Dumakiek, I. Lestaluhu, W. Horota, Y. Pae, I. Ansanay.

Pemain tengah : N. Alom, F. Yoku, M. Tahir, T. Matsunaga, T. Numberi, P. Womwsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes.

Baca Juga: Daftar Kekalahan Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Brasil dan Barca

Pemain depan : B. Solossa, G. Mandowen, R. Kayame, Y. Pahabol, Y. Bokhashvili.

Isu Bubarnya Persipura

Persipura Jayapura sempat diterpa isu terancam bubar karena Bank Papua yang menjadi sponsor utamanya menarik diri. Namun demikian dapat dipastikan bahwa Mutiara Hitam akan tetap berlaga di kompetisi nasional kasta tertinggi yang akan segera dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: Profil Xavi Hernandez, Gelandang Top hingga Dijuluki The Puppet Master

Itu tadi sedikit ulasan profil Persipura Jayapura yang bisa kami bagikan. Semoga Mutiara Hitam kembali pulih dari segi finansial, sehingga ia bisa berkompetisi dengan lancar pada gelaran yang akan diadakan.

Jaya terus untuk Persipura Jayapura dan persepakbolaan Indonesia, dan selamat berjuang pada setiap tim yang akan berkompetisi pada Liga 1 2021 yang akan segera diadakan dalam waktu dekat ini!

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak