Bolaindonesia

Profil Persipura Jayapura, Tim Mutiara Hitam yang Tak Pernah Gagal Bersinar

Profil Persipura jadi salah satu hal yang paling banyak dicari, menyusul isu bakal bubarnya tim ini.

Rauhanda Riyantama

Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.
Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Bolatimes.com - Selalu jadi pesaing kuat dan tim yang disegani lawan-lawannya, Persipura Jayapura tak pernah absen dalam setiap gelaran kompetisi yang berlangsung di Indonesia. Profil Persipura Jayapura sendiri terlihat cukup impresif, dengan diperkuat pemain-pemain bintang dan berada di bawah kepemimpinan Jacksen Tiago.

Profil Persipura Jayapura

Lahir pada 1 Mei 1963, tim berjuluk Mutiara Hitam ini merupakan salah satu kekuatan di kancah persepak bolaan nasional. Selain jadi tim dan pesaing kuat pada setiap kompetisi, Persipura juga jadi rumah untuk banyak pemain bintang berkualitas yang kemudian ditarik ke timnas secara reguler.

Prestasi terbesarnya di tingkat internasional adalah mencapai babak semifinal Piala AFC pada tahun 2014 lalu. Di tingkat nasional, prestasinya tak lagi perlu diragukan. Puncaknya ketika mereka berhasil menyabet gelar juara Divisi Utama pada tahun 2005. Mereka juga berhasil menjuarai turnamen yang sama, pada tahun 2009, 2011, dan 2013.

Skuad Persipura untuk Liga 1 2021

Masih dipegang oleh Jacksen Tiago, berikut susunan pemain Persipura Jayapura untuk Liga 1 2021 nanti.

Penjaga gawang : Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, M. Londok.

Pemain bertahan : D. Monim, I. Wamiau, Henrique Motta, R. Salampessy, E. Awes, D. Dumakiek, I. Lestaluhu, W. Horota, Y. Pae, I. Ansanay.

Pemain tengah : N. Alom, F. Yoku, M. Tahir, T. Matsunaga, T. Numberi, P. Womwsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes.

Pemain depan : B. Solossa, G. Mandowen, R. Kayame, Y. Pahabol, Y. Bokhashvili.

Isu Bubarnya Persipura

Persipura Jayapura sempat diterpa isu terancam bubar karena Bank Papua yang menjadi sponsor utamanya menarik diri. Namun demikian dapat dipastikan bahwa Mutiara Hitam akan tetap berlaga di kompetisi nasional kasta tertinggi yang akan segera dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Itu tadi sedikit ulasan profil Persipura Jayapura yang bisa kami bagikan. Semoga Mutiara Hitam kembali pulih dari segi finansial, sehingga ia bisa berkompetisi dengan lancar pada gelaran yang akan diadakan.

Jaya terus untuk Persipura Jayapura dan persepakbolaan Indonesia, dan selamat berjuang pada setiap tim yang akan berkompetisi pada Liga 1 2021 yang akan segera diadakan dalam waktu dekat ini!

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini