Boladunia

Masa Depan Tak Jelas, Ernesto Valverde Pasrah

Kontrak Ernesto Valverde akan berakhir pada akhir musim ini.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018. (Lluis Gene/AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum tahu atas nasibnya bersama Lionel Messi dan kolega musim depan. Ia hanya bisa pasrah.

Ernesto Valverde datang ke Camp Nou pada musim panas 2017. Ia dikontrak dengan durasi dua tahun, yang akan berakhir pada musim panas 2019 atau akhir musim ini.

Selama menakhodai Barcelona, kinerja pelatih 54 tahun itu juga terbilang memuaskan dengan persembahan trofi La Liga dan Copa Del Rrey. Pada musim ini pun, Barcelona bersama Valverde berhasil menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-17 La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Cahmpions sebagai juara grup.

Meski telah menunjukkan grafik yang positif, belum ada tanda-tanda bahwa Barcelona bakal memperbarui kontrak eks pelatih Sevilla tersebut. Valverde sendiri juga belum tahu bagaimana nasib di Camp Nou nya musim depan. Ia menilai apapun bisa saja terjadi, termasuk didepak pada akhir musim.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan musim depan. Di sepakbola seperti ini, siapa yang tahu? Kita semua tahu bagaimana sepakbola sekarang. Saya sendiri tidak pernah berpikir jauh atau berencana jangka panjang," kata Valverde dilansir Mirror.

"Bagi kami, dua bulan terasa sangat lama. Jika bisa memenangkan pertandingan, semua orang tentu senang dan jika kalah, semuanya akan menyoroti Anda," lanjutnya.

"Apa yang saya inginkan adalah semua puas dengan kinerja saya. Tapi kami juga tidak boleh curang. Jika Anda tidak memenangkan liga, semua akan menyoroti pelatih sebab memang akan ditandai seperti itu. Saya coba mencapai tujuan dan tentu saja, berapa banyak yang tersisa, jadi mari lihat saja nanti," tuturnya menutup.

Ernesto Velverde memang mampu memberikan prestasi di kancah domestik. Namun, di sisi lainnya, Barcelona justru tampil loyo di Liga Champions. Pada musim lalu, skuat Blaugrana hanya mampu melaju ke babak perempat final.

Jika petinggi Barcelona melihat dari sisi tersebut, eks pelatih Valencia itu memang layak dipertimbangkan untuk menuju pintu keluar klub.

Berita Terkait

Berita Terkini