Boladunia

Kylian Mbappe Tak Pedulikan Soal Ballon d'Or

Ia menganggap trofi Piala Dunia 2018 lebih penting dari apapun.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter
Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe tampil apik di Piala Dunia 2018. Ia memperlihatkan performa yang luar biasa, dari enam pertandingan yang dimainkan. Penyerang 19 tahun itu mencetak dua gol dan dua kali menjadi man of the match.

Berkat performa apik itu Mbappe diyakini bakal menjadi kandidat kuat meraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Apalagi kini Prancis melaju ke partai final usai mengandaskan Belgia 1-0 di semifinal. Membuat ia berpeluang meraih gelar Piala Dunia 2018 dan membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik sejagat.

Selebrasi Kylian Mbappe Ketika Mencetak Gol di Gawang Peru
Selebrasi Kylian Mbappe Ketika Mencetak Gol di Gawang Peru

Namun, alih-alih memikirkan gelar individu yang bergengsi itu, Mbappe menegaskan tak memperdulikannya. Kini, penyerang PSG itu menegaskan jika trofi Piala Dunia merupakan satu-satunya impiannya kini.

"Aku tidak peduli (dengan Ballon d'Or), aku ingin Piala Dunia. Aku ingin tidur bersamanya," kata Mbappe di laman Daily Star

"Aku belum lahir di 1998, jadi aku belum pernah melihat orang-orang merayakan di Champs-Elysees. Aku akan habis-habisan di final ini. Kami akan seperti membunuh diri kami sendiri di atas lapangan untuk menuntaskan pekerjaan ini," tuturnya menambahkan.

Selama satu dekade terakhir, Ballon d'Or dikuasi oleh dua pesepak bola terbaik saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, kedua pesepak bola top itu telah tersingkir di Piala Dunia 2018, masing-masing di babak 16 besar. Keadaan tersebut membuat perebutan Ballon d'Or kini akan lebih terbuka.

Sebelumnya, bintang Belgia, Eden Hazard sempat melayangkan pujian terhadap Mbappe. Ia mengatakan jika Mbappe sudah cukup layak untuk memenangkan Ballon d'Or.

Eden Hazard/Twitter
Eden Hazard/Twitter

"Berdasarkan apa yang tengah dia perlihatkan, sudah jelas ada kapasitas Ballon d'Or," kata Hazard kepada BeIN Sports Prancis di laman ESPN.

"Dalam kaitannya dengan potensi, seperti halnya kualitas. Bagiku dia sudah pantas mendapatkan Ballon d'Or," tuturnya menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini