Kylian Mbappe Tak Pedulikan Soal Ballon d'Or

Ia menganggap trofi Piala Dunia 2018 lebih penting dari apapun.

Rabu, 11 Juli 2018 | 22:36 WIB
Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter

Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe tampil apik di Piala Dunia 2018. Ia memperlihatkan performa yang luar biasa, dari enam pertandingan yang dimainkan. Penyerang 19 tahun itu mencetak dua gol dan dua kali menjadi man of the match.

Berkat performa apik itu Mbappe diyakini bakal menjadi kandidat kuat meraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Apalagi kini Prancis melaju ke partai final usai mengandaskan Belgia 1-0 di semifinal. Membuat ia berpeluang meraih gelar Piala Dunia 2018 dan membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik sejagat.

Baca Juga: Keren, Penata Rambut Rusia Ciptakan Gaya Rambut ala Piala Dunia

Selebrasi Kylian Mbappe Ketika Mencetak di Gawang Peru
Selebrasi Kylian Mbappe Ketika Mencetak di Gawang Peru

Namun, alih-alih memikirkan gelar individu yang bergengsi itu, Mbappe menegaskan tak memperdulikannya. Kini, penyerang PSG itu menegaskan jika trofi Piala Dunia merupakan satu-satunya impiannya kini.

"Aku tidak peduli (dengan Ballon d'Or), aku ingin Piala Dunia. Aku ingin tidur bersamanya," kata Mbappe di laman Daily Star

"Aku belum lahir di 1998, jadi aku belum pernah melihat orang-orang merayakan di Champs-Elysees. Aku akan habis-habisan di final ini. Kami akan seperti membunuh diri kami sendiri di atas lapangan untuk menuntaskan pekerjaan ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Deretan Foto Ini Mengungkap Sisi Lain Rusia Sebelum Piala Dunia

Selama satu dekade terakhir, Ballon d'Or dikuasi oleh dua pesepak bola terbaik saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, kedua pesepak bola top itu telah tersingkir di Piala Dunia 2018, masing-masing di babak 16 besar. Keadaan tersebut membuat perebutan Ballon d'Or kini akan lebih terbuka.

Sebelumnya, bintang Belgia, Eden Hazard sempat melayangkan pujian terhadap Mbappe. Ia mengatakan jika Mbappe sudah cukup layak untuk memenangkan Ballon d'Or.

Eden Hazard/Twitter
Eden Hazard/Twitter

"Berdasarkan apa yang tengah dia perlihatkan, sudah jelas ada kapasitas Ballon d'Or," kata Hazard kepada BeIN Sports Prancis di laman ESPN.

Baca Juga: Permainan Jack Wilshere Mirip Lionel Messi dan Kylian Mbappe

"Dalam kaitannya dengan potensi, seperti halnya kualitas. Bagiku dia sudah pantas mendapatkan Ballon d'Or," tuturnya menambahkan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak