4 Pemain Kelas Dunia yang Kontraknya Habis Akhir Musim 2021/22

Salah satunya Kylian Mbappe yang kontraknya bersama PSG habis akhir musim ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 07 Februari 2022 | 18:00 WIB
Pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Lyon (AFP)

Pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Lyon (AFP)

Bolatimes.com - Bursa transfer musim panas masih cukup lama, tetapi ada sejumlah klub top Eropa yang berpotensi kehilangan pemain bintangnya secara cuma-cuma.

Pasalnya, kontrak para pemain bintang ini akan habis pada musim panas mendatang dan hingga saat ini belum ada kabar menyoal perpanjangan kontrak dengan timnya.

Kondisi ini jika terus berlanjut tentu akan merugikan tim karena bakal kehilangan pemain bintang yang punya potensi memberi banyak uang, justru pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Momen Langka di Liga 1, Gol Penalti Panenka dari Pemain Madura United

Jendela transfer musim panas mendatang akan sangat menarik, ada sederet superstar yang bisa menjadi pemain gratisan. Siapa saja mereka?

1. Kylian Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)

Pemain berusia 23 tahun itu akan habis kontraknya bersama Paris Saint-Germain pada 30 Juni 2022. Hingga saat ini sang pemain belum ada tanda-tanda bakal memperpanjang kontraknya.

Baca Juga: Romantis, Momen Mane Peluk Salah yang Nangis usai Gagal Juara Piala Afrika

Mbappe sendiri erat dikaitkan dengan Real Madrid yang sudah mengincarnya sejak beberapa tahun lalu. Jika pergi ke Spanyol dengan cuma-cuma, PSG jelas akan sangat merugi.

Bukan cuma kehilangan pemain muda bertalenta, mereka juga akan rugi secara finansial karena memboyong Mbappe dengan harga 124 juta euro pada 2018.

2. Paul Pogba

Baca Juga: Tuan Rumah, Kamboja Masih Seleksi Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Kompatriot Mbappe di Timnas Prancis ini pun sedang membuat galau para penggemar Manchester United. Kontrak Pogba di Old Trafford juga akan berakhir musim panas nanti.

Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik memboyong Pogba, mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus.

Kehilangan Pogba tentunya akan sangat berpengaruh buat lini tengah Man United. Pogba sudah menjadi pemain sentral di The Red Devils sejak datang pada 2016..

Baca Juga: Gacor di Persik Kediri, Youssef Ezzejjari Jadi Pemberitaan Media Spanyol

3. Antonio Rudiger

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Masih di pos bek tengah, Antonio Rudiger juga kini berpotensi meninggalkan Chelsea dengan cuma-cuma jika kontraknya tidak diperpanjang.

Masalah kenaikan gaji disebut-sebut menjadi alasan alotnya negosiasi kontrak baru antara penggawa Timnas Jerman tersebut dengan The Blues.

4. Ousmane Dembele

Pemain Prancis itu didatangkan pada 2017 dengan harga 140 juta euro (Rp 2,2 triliun) dari Borussia Dortmund. Dia dipandang sebagai pengganti yang cocok untuk Neymar Jr.

Namun, penampilannya tak konsisten karena cedera berulang. Masalah gaji yang besar dianggap membebani Barcelona sehingga besar kemungkinan Dembele akan dilepas pada musim panas mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak