Boladunia

Pogba Sebut 4 Pemain Prancis yang Layak Raih Ballon d'Or 2018

Pogba mengaku dirinya tidak pantas meraih penghargaan tersebut. Ia menyebut ada 4 nama pemain Les Blues yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)
Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba menyebut penghargaan Ballon d'Or 2018 seharusnya dimenangkan oleh pemain Prancis. Tapi Pogba mengaku dirinya tidak pantas meraih penghargaan tersebut. Ia menyebut ada 4 nama pemain Les Blues yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or itu.

Seperti yang diketahui, France Football selaku penyelenggara telah merilis 30 nama pemain yang akan bersaing memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2018. Dari 30 nama itu pun, Paul Pogba masuk di dalam daftar tersebut.

Prestasi Pogba di level klub bersama Manchester United memang tidak mencolok. Tapi berbeda dengan penampilannya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Pogba menjadi salah satu pilar penting yang membawa Prancis menjuarai ajang empat tahunan tersebut.

Selain Paul Pogba, terdapat enam pemain Prancis lainnya yang juga akan bersaing. Mereka adalah N'Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe, Antoine Griezmannn, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

Jika melihat enam nama di atas, selain kebanyakan membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, di level klub juga mereka bermain apik dan berperan penting atas keberhasilan tim.

Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe merayakan gol Griezmann ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2018 (Antonin Thuillier/AFP)
Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe merayakan gol Griezmann ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2018 (Antonin Thuillier/AFP)

 

Maka dari itu, Paul Pogba menyebut dirinya tidak pantas meraih penghargaan Ballon d'Or 2018 tersebut. Pogba pun menyebut ada 4 nama pemain dari 6 nama pemain di atas yang layak meraih penghargaan individu paling bergengsi itu.

''Entah itu Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe) atau Raph (Varane), mereka lebih pantas mendapatkannya daripada saya,'' terang Pogba kepada AFP.

''Saya tidak bisa menunjuk satu. Tapi saya harap dengan sepenuh hati bahwa pemenangnya salah satu dari tiga pemain ini,'' jelasnya

''Satu dari empat juga karena ada NG (Kante). Itu saja yang saya harapkan,'' tutup Pogba.

Terkait kapan penghargaan itu akan diselenggarakan, penghargaan Ballon d'Or 2018 direncakan akan diserahkan dalam sebuah seremoni yang berlangsung pada 3 Desember 2018 di Paris, Prancis.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini