Prediksi & Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Indra Sjafri ingin mematangkan skuat Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 2018.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19, Indra Sjafri dan Rachmat Irianto (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19, Indra Sjafri dan Rachmat Irianto (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Kedua tim menjanjikan turunkan pemain-pemain terbaiknya di laga tersebut.

Permainan atraktif dengan menggunakan umpan-umpan pendek diprediksi bakal tetap menjadi andalan skuat Garuda Nusantara. Postur tubuh pemain Arab Saudi yang tinggi besar menjadi penyebab Witan Sulaiman dan kawan-kawan harus menerapkan strategi tersebut.

Meski memiliki pemain dengan badan terbilang lebih kecil, Pelatih Indra Sjafri tak merasa khawatir. Latihan keras sudah dilakukan demi mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga: Mourinho Bertahan, 10 Pemain Akan Tinggalkan Manchester United

"Kita nanti di Piala Asia akan main dengan tim yang secara fisik tinggi-tinggi. Oleh karena itu kita perlu uji coba dengan lawan yang mirip. Bagaimana cara kita bermain tinggal menunggu 24 jam kurang," kata Indra.

"Tentu tidak semua yang kita tampilkan di pertandingan uji coba karena biar bagaimana pun ini juga live dan saya yakin semua lawan pasti memasang telinga dan mata untuk mendapat informasi tentang kami," tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) menyalami official Timnas Thailand U-19 seusai pertandingan PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) menyalami official Timnas Thailand U-19 seusai pertandingan PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Selain itu, Indra Sjafri juga ingin memantapkan para pemain yang akan dibawa ke Piala Asia U-19 2018. Sebagaimana diketahui, 23 pemain yang ikut serta di uji coba ini merupakan pemain-pemain di Piala Asia.

Baca Juga: Dua Pemain Timnas Rusia Hajar Pejabat Pemerintah Pakai Kursi

"Kami sudah menentukan 23 pemain yang akan kami bawa dalam uji coba ini dan juga menjadi tim yang akan kami bawa ke Piala Asia. Jadi dalam laga uji coba ini target kami adalah merangkum semua permainan yang sudah kami latih dan akan menjadi permainan kami di Piala Asia nanti," jelasnya.

Sedangkan Arab Saudi menyatakan timnya tidak diuntungkan kelebihan fisik dari Indonesia. Ia, menganggap dalam sepak bola tak hanya mengandalkan postur saja.

Maka dari itu, Asisten Pelatih Arab Saudi Ahmad Al Malki menyampaikan timnya tidak boleh menganggap remeh kekuatan timnas U-19. Ia ingin timnya dapat memetik pelajaran dari pertandingan uji coba tersebut.

Baca Juga: Prediksi & Link Live Streaming PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta

"Persiapannya untuk menghadapi Indonesia sama saja seperti persiapan pertandingan persahabatan lainnya. Kita mengharapkan dari pertandingan persahabatan ini untuk menjadi suatu langkah besar menuju kejuaraan Piala Asia," ujar Al Malki.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Nur Hidayat, Samuel Christianson; M. Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Feby Eka Putra

Baca Juga: Kylian Mbappe Disebut Mirip dengan Cristiano Ronaldo

Timnas Arab Saudi U-19: Abdulrahman Al-Shammari, Mukhair Al-Rashidi, Muhannad Al-Shanqeeti, Hassan Tombakti, Saud Abdulhameed, Turki Al Ammar, Hamed Al-Ghamdi, Abdulmohsen Al-Qahtani, Ibrahim Mahnashi, Firas Al-Buraikan, Abdullah Al-Hamdan, Hamad Al-Yami

Laga antara  Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19 akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 15:30 WIB, laga ini juga dapat disaksikan dengan klik link live streaming di bawah ini:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak