Boladunia

Messi Dinilai Jadi Salah Satu Sebab Ronaldo Hijrah ke Juventus

Ryan Giggs menilai Ronaldo ingin membuktikan diri lebih dari Messi dengan hijrah ke Juventus.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Messi vs Ronaldo. (Sumber: Twitter/@barcatimes).
Messi vs Ronaldo. (Sumber: Twitter/@barcatimes).

Bolatimes.com - Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo kini telah resmi berpindah klub dari Real Madrid ke Juventus. Untuk menuntaskan mega transfer tersebut, pihak Bianconeri harus merogok kocek hingga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,76 triliun.

Kepindahan pemain 33 tahun itu pun memunculkan berbagai reaksi dari para legenda sepak bola, Ryan Giggs salah satunya.

Giggs yang sempat bermain bersama Ronaldo di Manchester United pada musim 2003-2008 itu menilai jika kepindahan mantan rekannya tersebut hanyalah untuk mewujudkan obsesi sebagai pemain terbaik dunia.

Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. (sumber: GiveMeSport).
Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. (sumber: GiveMeSport).

Lionel Messi merupakan rival utama Ronaldo. Dengan ambisi menaklukan kompetisi Inggris, Spanyol, dan kemudian Italia, itu diklaim akan menasbihkan dirinya sebagai pemain terbaik yang sebenarnya. Sedangkan Lionel Messi, ia seumur kariernya hanya bermain untuk Barcelona.

"Saya terkejut kalau ia meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Italia. Saya pikir itu adalah tantangan yang besar untuk dia, tapi ia menuju klub yang sangat besar. Memiliki itu di CV Anda, Real Madrid, Man United, dan Juventus. Ini adalah beberapa CV," kata Giggs kepada ITV Sport.

"Ia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Ia memiliki itu sekarang kalau saya melakukan di Inggris, saya melakukan di Spanyol, saya akan melakukan itu di Italia. Dan saya melakukan itu bersama Portugal. Jadi, mungkin ini akan menjadi argumennya ketika orang-orang bertanya: 'Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?'," tuturnya menambahkan.

Tak bisa dipungkiri baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini.

Selama satu dekade terakhir, gelar individu pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) hanya menjadi ajang perebutan kedua pemain luar biasa tersebut.

Ronaldo dan Messi (@brfootball/Instagram)
Ronaldo dan Messi (@brfootball/Instagram)

Mereka berdua pun bisa dikatakan imbang sebagai pengoleksi Ballon d'Or. Pasalnya, baik Messi ataupun Ronaldo sama-sama telah mendapatkan lima gelar bergengsi itu.

Sebagai informasi, selama sembilan musim di Real Madrid, Ronaldo telah meraih banyak kesuksesan. Ia telah memenangi dua gelar La Liga Spanyol, dua Copa Del Rey, dan empat Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini