Boladunia

Buffon: Transfer Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Bahan Jualan Serie-A

Kehadiran sang mega bintang itu bisa menarik bisnis menuju Italia.

Stephanus Aranditio

Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (Sumber: Twitter)
Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Kiper legenda Juventus, Gianlugi Buffon yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain menilai transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus bisa meningkatkan promosi Liga Italia yang beberapa tahun belakangan cukup kendor.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah resmi memutuskan untuk pindah ke klub raksasa Italia, Juventus. Cristiano Ronaldo diboyong Si Nyonya Tua dengan mahar sebesar 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun.

Persetujuan itu dilakukan Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes yang ditemui Presiden Juventus, Andrea Agnelli, di Yunani pada hari Rabu (11/7/2018).

Proses transfer Ronaldo ternyata tidak membuat Buffon kaget, kiper berusia 40 tahun itu sudah mengetahui bahwa transfer ini akan benar-benar terjadi.

"Saya tidak akan terkejut melihat Ronaldo di Juventus. Ini akan membuat saya senang karena itulah yang dibutuhkan Juventus, yakni menemukan idola baru dan memujanya," kata Buffon dilansir dari Sky Sport, Senin (10/7/2018).

Ronaldo memeluk Buffon.
Ronaldo memeluk Buffon.

Selain membawa idola baru bagi Juventus, Ronaldo juga akan membawa dampak positif bagi sepak bola Italia khususnya Serie-A yang beberapa tahun belakangan kalah tenar dengan Liga Inggris dan Liga Spanyol.

"Ini akan menjadi iklan terbaik untuk sepak bola Italia. Ini membuktikan seberapa besar Juventus bersama Andrea Agnelli dan keluarganya yang dapat beradaptasi dan bersaing dengan waktu," jelas Buffon.

Pertarungan Buffon dan Ronaldo pada musim lalu terjadi pada bulan Mei di babak perempat final Liga Champions, Ronaldo berhasil membobol Buffon sebanyak tiga kali dalam dua leg. Termasuk satu gol akrobat yang fenomenal.

Berita Terkait

Berita Terkini