Boladunia

Ini 5 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa pemain ini tercatat telah memperkuat tim yang dibelanya dengan mencetak banyak gol dari berbagai situasi dan sudut yang sulit.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo, Ronaldo, dan Messi
Cristiano Ronaldo, Ronaldo, dan Messi

Bolatimes.com - Dalam Sepak Bola, pemain yang berada di lini depan memang lebih menjadi perhatian jika dibandingkan dengan pemain yang berada di posisi lain. Hal itu karena pemain lini depan memiliki peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Terdapat beberapa pemain yang tercatat telah memperkuat tim yang dibelanya dengan mencetak banyak gol dari berbagai situasi dan sudut yang sulit.

Para pemain depan atau penyerang ini menjadi harapan tim untuk mencetak gol. Ketika seorang penyerang berhasil mencetak gol, semua mata pun akan tertuju kepadanya. Dari sekian banyak penyerang top dunia, berikut Bolatimes akan sajikan 5 penyerang terbaik sepanjang masa dalam sejarah sepak bola.

5. Ronaldo

Ronaldo/Twitter

Ronaldo Luís Nazário de Lima atau yang lebih akrab dipanggil Ronaldo ini dianggap sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Ronaldo adalah sebuah fenomena nyata dalam sepak bola di dunia. Ronaldo sukses menjadi pemain terbaik dunia FIFA sebanyak dua kali.

Pada masa kejayaannya, Ronaldo terkenal dengan kecepatan yang luar biasa, akselerasi, dribbling bola yang cepat, dan penyelesaian yang baik. Ronaldo memiliki paket lengkap sebagai penyerang ketika bermain.

Selama membela Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan, Ronaldo dianggap istimewa karena tidak memiliki haters. Bahkan, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United, Quinton Fortune mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain terhebat yang pernah dilihatnya.

Dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa, Ronaldo adalah fenomena mutlak di puncaknya.  Sepanjang karirnya Ronaldo telah mendapatkan predikat sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA tiga kali dan pemenang Ballon dOr sebanyak dua kali.

"Dia memiliki kesempurnaan fisik, dan dia tampak seperti sosok mistis. Saya suka Lionel Messi, saya bermain berkali-kali dengan Cristiano Ronaldo dan saya memujanya, Neymar luar biasa, Ronaldinho luar biasa, tetapi jika Anda menempatkan mereka semua bersama-sama, Anda mungkin mendapatkan apa yang dilakukan Ronaldo pada musim itu (1996-97 di Barcelona)," terang Quinton Fortune.

4. Lionel Messi

Lionel Messi/Instagram

Barcelona telah menikmati era kejayaan yang belum pernah diraih sebelumnya sejak 2008, dan pemain penting yang telah menjadi bagian dari kesuksesan Barcelona itu adalah Lionel Messi.

Dianugerahi dengan keterampilan dribbling yang luar biasa, mega bintang Barcelona itu memenangkan banyak trofi dalam semua ajang sepak bola. Messi bahkan telah meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali dan terus tampil memukau sampai musim ini.

Performa Messi dalam pertandingan dapat dilihat dari komentar pelatih legendaris, Arsene Wenger.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia dalam jarak tertentu. Dia seperti PlayStation. Dia bisa memanfaatkan setiap kesalahan yang kita buat," ungkap Wenger.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo/Instagram

Crsitiano Ronaldo memang sering dibandingkan dengan Lionel Messi. Dalam beberapa tahun terakhir Ronaldo dan Messi mendominasi sepak bola dunia dengan performanya.

Cristiano Ronaldo mungkin dianggap arogan, egois, dan terlalu percaya diri, tetapi satu hal yang tidak diragukan dari seorang Cristiano Ronaldo, dia adalah seorang pemenang.

Pada usia 33 tahun, dimana sebagin besar pesepak bola berpikir untuk pensiun, tetapi Ronaldo dapat mempertahankan performanya di usianya tersebut. Bahkan Ronaldo telah 5 kali meraih gelar Ballon d'Or.

Ronaldo telah mengembangkan permainannya dari pemain sayap sampai menjadi seorang penyerang. Tidak ada keraguan dalam kemampuan Ronaldo untuk memenangkan setiap laga Real Madrid atau Portugal. Dengan kondisi Ronaldo yang masih bersemangat untuk memecahkan setiap rekor yang ada, itu tidak menutup kemungkinan jika pemain berusia 33 tahun itu berhasil memenangkan Ballon d'Or musim ini.

Kecemerlangan permainan Ronaldo dapat dilihat dari kutipan karya Pele.

"Saya mengagumi Ronaldo, jika saya harus membentuk tim nasional, dia akan menjadi pilihan pertama saya," katanya.


2. Diego Maradona

Diego Maradona/Twitter

Berbakat, terampil, lincah, kata-kata itu sepertinya belum cukup untuk menggabarkan seorang Diego Maradona. Pemain legenda Argentina itu dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain dalam sepak bola. Maradona selalu bermain untuk meraih kemenangan, dan Maradona adalah bintang kemenangan kala Argentina menang di Piala Dunia tahun 1986.

Baik bermain sebagai playmaker maupun penyerang, Maradona selalu jadi pemain yang berbahaya di depan gawang lawan.

Saking berbahayanya, sebagian orang menganggap bahwa Maradona adalah pemain terhebat sepanjang masa. Maradona menduduki puncak daftar 100 pemain terbaik pada tahun 2017 yang dikeluarkan FourFourTwo.

1. Pele

Pele/Sportskeeda

Ketika mengingat Piala Dunia dan memikirkan Timnas Brasil, nama yang tidak mungkin lepas dari pikiran banyak orang adalah Pele. Pele adalah pemain yang memiliki gaya bermain yang indah dan mendominasi di sepak bola Brasil.

Tidak seperti pemain lainnya, Pele pernah dicadangkan dalam ajang paling besar, Piala Dunia. Piala Dunia pertama Pele adalah pada tahun 1958, saat itu dirinya masih remaja, namun dirinya tampil luar biasa. Pada tahun yang sama, Pele menjadi pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia ketika Brasil mengalahkan Swedia dengan skor 5-2. Pele mencetak gol di usia 17 tahun, dan rekor itu masih berdiri kokoh belum terpecahkan.

 

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini