Ogah Ikuti Jejak Muhammad Ferarri, Dua Pemain Persija Jakarta Ini Tolak Tawaran Jadi Polisi

Dua pemain ini memilih melajutkan karier bersama Persija Jakarta.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 28 Juli 2023 | 12:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi. (Instagram/riofhm_)

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi. (Instagram/riofhm_)

Bolatimes.com - Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri tengah jadi sorotan setelah memutuskan gabung menjadi polisi. Namun nyatanya ada dua pemain Macan Kemayoran yang menolak tawaran menjadi anggota polisi.

Adalah bek sayap kanan Persija Jakarta, Rio Fahmi menolak untuk mengikuti keputusan Muhammad Ferarri yang rela meninggalkan sepak bola profesional demi mengikuti pendidikan kepolisian.

Rio Fahmi menegaskan bahwa dirinya punya kontrak yang harus dihormati bersama Persija Jakarta. Karena itu, dia mencari alternatif lain andaipun ingin menjadi aparatur negara.

Baca Juga: Bima Sakti Beberkan Alasan Cuma Pertahankan Satu Pemain Diaspora Aaron Liam Suitela

Hal itu disampaikan Rio Fahmi saat ditemui usai acara peresmian kerja sama Persija dengan Virtualness di Persija Store, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

"Tawaran ada tapi kalau saya yang pertama masih terikat profesional kontrak dengan Persija. Kedua, saya memang mengurungkan niat saya untuk menjadi polisi," kata Rio Fahmi.

"Kenapa, karena saya tidak terlalu mau lantaran dari kecil cita-cita saya menjadi pemain sepak bola," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2024 Hari Ini: Ada PSIS Semarang vs Borneo FC hingga Persik Kediri vs Persib Bandung

Rio Fahmi mengakui turut memikirkan kesempatan menjadi ASN demi menjamin masa depannya di masa mendatang. Namun, alih-alih menjadi polisi, dia lebih tertarik menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Banyak teman-teman di timnas U-22 Indonesia kemarin yang juga membutuhkan masa depan tapi tidak menjadi polisi. Lalu Pak Presiden juga menawarkan kami termasuk saya untuk menjadi PNS," terang Rio.

"Nah mungkin saya dan teman-teman lain yang tidak jadi polisi bisa menjadi pegawai PNS. Kalau jadi polisi itu kan membutuhkan pendidikan yang lama dan mengganggu karir saya sebagai pesepakbola."

Baca Juga: Termasuk Steven Gerrard, Berikut 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia

"Jadi kebanyakan para pemain timnas U-22 Indonesia kemarin memilih untuk menjadi PNS supaya tidak mengganggu sepak bola dan bisa mempunyai tabungan di masa depan," pungkasnya.

Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Dok. Persija)
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Dok. Persija)

Langkah yang sama pun diambil oleh bek kiri Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. Ia menolak tawaran menjadi polisi karena ingin menghargai kontraknya bersama Macan Kemayoran.

Dony menceritakan ditawari menjadi anggota Polri saat masih menjadi bagian di Timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 lalu. Ketika itu, skuad U-20 ditawari jaminan masa depan setelah dinyatakan batal tampil di kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Prediksi Formasi Persib Bandung di Tangan Bojan Hodak, Langsung Gacor?

Namun, ia harus menunda keinginan menjadi polisi lantaran memiliki kontrak dengan Persija sampai 2025. Oleh sebab itu, untuk saat ini ia memilih fokus bersama Macan Kemayoran.

"Sebenarnya saya mendapatkan tawaran untuk menjadi polisi. Tapi saya masih ada kontrak jangka panjang di Persija. Saya hargai itu," kata Dony di Persija Store, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Sebagai informasi, pemerintah memberikan hadiah kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 yang sukses mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Salah satunya adalah mengupayakan keinginan mereka yang ingin jadi aparatur sipil negara (ASN) termasuk polisi.

Muhammad Ferarri menjadi salah satu pemain yang tertarik untuk menjadi polisi. Dia telah meninggalkan skuad Persija Jakarta dan diperkirakan bakal absen sekitar lima bulan untuk menjalani pendidikan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Cyrus Margono tak lama lagi akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Proses menjadi WNI kembali sedang dalam tahap penantian.

bolaindonesia | 05:46 WIB

Persib Bandung berhasil merangsak naik menyalip PSIS Semarang di posisi kedua klasemen sementara.

bolaindonesia | 21:02 WIB

Penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol bersejarah yang diukir Sonny itu pun lantas dikomentari bek Persib, Nick Kuipers.

bolaindonesia | 06:29 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut-sebut berpotensi kembali melatih Timnas Korea Selatan setelah pemecatan coach Jurgen Klinsmann.

bolaindonesia | 09:43 WIB

Persib Bandung harus kehilangan Achmad Jufriyanto selama dua pekan. Ia akan mulai absen saat Persib jumpa Barito Putera, lusa nanti. Pelatih Bojan Hodak pun memaparkan situasi yang tengah dialami Jupe.

bolaindonesia | 20:26 WIB

Terang-terangan Erick Thohir memuji Suwon FC yang saat ini bertarung di kasta teratas Liga Korea Selatan, yang siap mempersilahkan Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

bolaindonesia | 10:47 WIB

Jika tak ada perubahan, pertandingan Persija vs Madura United akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Selain bisa menyaksikan secara gratis di Indosiar, pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming.

bolaindonesia | 22:16 WIB

Manajemen Persib Bandung berharap semua pihak bisa memahami situasi yang terjadi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pada kompetisi musim ini, suporter tim tamu dilarang hadir pada pertandingan tandang, termasuk saat Persib jumpa Barito Putera.

bolaindonesia | 20:58 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan timnya bakal kehilangan satu pemain saat hadapi Barito Putera. Persib akan dijamu Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 20:24 WIB

Nova Arianto kini jadi pelatih Timnas Indonesia U-16, pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Terlihat jelas keributan sampai adu fisik yang keras saat latihan yang langsung dipimpin pelatih kepala Bojan Hodak.Saking sengitnya, Alberto Rodriguez sempat mencengkik Ferdiansyah.

bolaindonesia | 10:21 WIB

Posisi Abdul Aziz di skuad Persib Bandung kian terancam. Setelah jarang mendapat menit bermain, nama Abdul Aziz berpotensi hilang dari daftar susunan pemain Persib.

bolaindonesia | 16:58 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bicara soal lini penyerangan timnya usai laga kontra Persis. Ia mengklaim bahwa sektor depan Persib membaik usai kembali mencetak gol.

bolaindonesia | 10:25 WIB

Tak ada kata menyerah bagi pemain asing yang dibuang Persib ini. Sempat dibekap cedera lama, Tyronne del Pino akhirnya kembali ke lapangan dan meraih kemenangan di laga debut dengan status tandang.

bolaindonesia | 16:54 WIB

Nick Kuipers sangat bangga bisa segera mencetak sejarah di Persib saat melakoni laga melawan Barito Putera di pekan 25 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 13:59 WIB

Sejak latihan perdana, latihan Persib tidak dipimpin oleh pelatih Bojan Hodak. Staf pelatih Goran Paulic mengatakan, Bojan terbang ke luar negeri untuk urusan pribadi. Ia pun mengungkapkan program yang akan dilahap para pemain Persib ke depan.

bolaindonesia | 11:20 WIB

Setelah resmi dilepas Persib, Daisuke Sato akhirnya punya klub baru. Ia sudah resmi diperkenalkan oleh klub asal Filipina bernama Davao Aguilas FC kepada publik pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

bolaindonesia | 10:27 WIB

Persib Bandung absen pekan ini. Sementara kiper utamanya, Kevin Ray Mendoza kembali gagal menyabet nominasi penyelamatan Liga 1 pekan 24.

bolaindonesia | 09:43 WIB
Tampilkan lebih banyak