Bolaindonesia

Eks Kiper PSIM Yogyakarta Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Ia merupakan mantan kiper PSIM Yogyakarta di era 1990-an.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi jenazah di lantai. (Shutterstock)
Ilustrasi jenazah di lantai. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari sepak bola Tanah Air. Eks kiper PSIM Yogyakarta bernama Muljadi Wibowo ditemukan meninggal dunia secara mengenaskan di kamar kosnya, di kawasan Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Pria kelahiran 20 April 1970 tersebut diketahui adalah mantan kiper klub Perserikatan Sepak Bola Indonesia Mataram (PSIM) era 1990-an. Ia ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tengkurap di kamar mandi kosnya, Selasa (17/6/2020).

Menurut keterangan polisi, korban ditemukan oleh rekannya, Kirmanto, yang datang berkunjung untuk membicarakan soal pekerjaan.

Kapolsek Kasihan, Kompol Y Tarwoco Nugroho, dalam keterangannya menyampaikan, pada pukul 07.00 WIB Kirmanto selaku saksi menghubungi Muljadi untuk membahas pekerjaan. Setelah dihubungi berkali-kali tidak ada jawaban, saksi kemudian mendatangi tempat kos korban.

"Setelah masuk ke dalam kos, saksi 1 melihat korban tidak ada di tempat tidur. Kemudian mengintip ke kamar mandi, melihat korban sudah dalam posisi tengkurap," kata Kompol Tarwoco, dilansir dari Suara.com.

Tarwoco menjelaskan, saksi sempat memanggil nama korban beberapa kali. Namun karena tidak ada jawaban, ia kemudian masuk ke kamar kos yang tidak terkunci. Selanjutnya, saksi melihat korban sudah tidak bergerak dalam keadaan tengkurap di kamar mandi dengan kepala mengarah ke pintu.

Kirmanto kemudian berteriak memanggil saksi 2, yaitu pemilik kos, Parjimin. Menurut keterangan Parjimin, sejak pagi korban belum keluar dari kamar kosnya.

Setelah mendapat laporan dari saksi, petugas pun segera datang, termasuk Kanit Inafis Polres Bantul, Tono Wibowo, beserta dokter Puskesmas Kasihan, dr Nuzula, serta tim dari PMI Bantul. Dari keterangan pihak Puskesmas, korban diketahui sudah tidak bernyawa dan ditemukan luka di bagian wajah, diperkirakan akibat korban terjatuh dan menghantam lantai.

Lebih jauh disebutkan, adanya lebam di bagian dada menunjukkan korban sudah meninggal lebih dari enam jam sebelum ditemukan. Selanjutnya, korban pun dibawa oleh PMI Bantul ke RS Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut.

"Korban dimungkinkan terpeleset saat akan BAB karena di kloset terdapat tinja," imbuh Kompol Tarwoco.

Sementara itu rekan korban, Sadiyo menyebutkan, pada Jumat sebelumnya, korban juga bercerita sempat terpeleset di kamar mandi. Selain itu, mending Muljadi Wibowo juga diketahui memiliki cedera di bagian kaki yang sudah cukup lama diderita.

Penulis: Mutiara Rizka Maulina

Berita Terkait

Berita Terkini