Bolaindonesia

Lawan Home United, Ivan Kolev Optimis Raih Hasil Terbaik

Persija akan melawan Home United di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi Home United pada pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/19). Laga ini dinilai tidak mudah karena tim tuan rumah memiliki materi pemain yang berkualitas.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, pun mengaku sudah mengamati permainan dari Home United. Ia menilai wakil Singapura itu memiliki gaya permainan rapi nan terorganisir.

Meski demikian, ia tetap optimis Marko Simic dan kolega tetap bisa memberikan hasil yang maksimal untuk rakyat Indonesia.

"Tentunya laga esok tidak mudah buat kami. Saya sudah melihat satu pertandingan uji coba Home United. Saya pikir mereka tim yang bagus dan punya organisasi permainan serta pemain bagus juga. Jadi duel ini akan sulit," kata Ivan Kolev di Twitter resmi Persija, Senin (4/2/2019).

"Namun, pemain juga akan memberikan terbaik di atas lapangan agar bisa memenangkan laga esok hari," lanjutnya.

Sementara itu, Ryuji Utomo selaku perwakilan pemain Persija, menyambut dengan positif pertandingan melawan Home United. Ia menegaskan bahwa para pemain Macan Kemayoran siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik untuk mendulang kemenangan.

"Besok akan menjadi pertandingan yang bagus, laga yang sulit juga bagi kami. Tapi saya sangat yakin, jika kami memberikan yang terbaik, 120 persen kami miliki, maka besok akan menjadi laga yang bagus untuk kami," kata pemain yang musim lalu merumput di Thailand tersebut.

Home United bukanlah lawan asing bagi Persija Jakarta. Keduanya sudah pernah saling berhadapan di babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Sayangnya, ketika itu, Persija dua kali menelan kekalahan baik laga kandang ataupun tandang.

Pada pertandingan nanti, Persija Jakarta tidak bisa memainkan pemain pinjaman dari Madura United, Jaimerson da Silva. Bek asal Brasil itu harus absen lantaran masih menjalani hukuman akumulasi kartu merah pada Piala AFC musim lalu.

Kemungkinan besar, posisi Jeimerson akan diisi oleh Ryuji Utomo lantaran statusnya sudah disahkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Berita Terkait

Berita Terkini