Boladunia

Tinggalkan PSV Eindhoven, Mario Gotze Gabung Klub Juara Liga Europa Eintracht Frankfurt

Mario Gotze gabung Eintracht Frankfurt mulai musim depan.

Rauhanda Riyantama

Mario Gotze (kiri) saat membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (Sumber: Instagram/@mariogotze).
Mario Gotze (kiri) saat membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (Sumber: Instagram/@mariogotze).

Bolatimes.com - Mario Gotze memutuskan hengkang dari PSV Eindhoven. Gelandang asal Jerman itu gabung klub juara Liga EuropaEintracht Frankfurt mulai musim depan.

Sebelumnya, Gotze yang kini berusia 30 tahun sejatinya masih terikat kontrak hingga 2024 bersama PSV. Namun, Eintracht Frankfurt membelinya secara permanen di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Tranfermarkt, Rabu (22/6/2022), Eintracht kabarnya mendatangkan Gotze dengan harga ekonomis, yakni 'hanya' sebesar 4 juta euro.

"Eintracht Frankfurt telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan Mario Gotze sebagaimana kami terus membentuk skuad untuk musim mendatang," demikian pernyataan resmi kubu Eintracht di laman mereka, Rabu.

"Pemain berusia 30 tahun itu mengukir 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV, di mana dia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist."

Gotze sebelumnya menjadi bintang Borussia Dortmund di usia muda. Sang playmaker lantas pindah ke klub rival Bayern Munich pada 2013, namun gagal memenuhi ekspektasi dan ditransfer kembali ke klub lamanya pada 2016.

Masalah kebugaran kemudian membatasi permainannya di Dortmund dan dia hanya mengukir 15 penampilan liga dalam musim terakhirnya sebelum pindah ke PSV pada 2020.

Sementara di level internasional, Gotze begitu termahsyur berkat gol penentunya untuk Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 Brasil.

Gol Gotze di babak perpanjangan waktu melawan Argentina membuat pasukan Joachim Low kala itu menang 1-0 dan meraih gelar keempat di pentas Piala Dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini