Boladunia

Dramatis, Singapura Tahan Imbang Laos 2-2, Ciptakan Gol Penyama saat Injury Time

Laos tampil mengejutkan, nyaris bungka Singapura andai wasit adil soal waktu injury time

Irwan Febri Rialdi

Singapura vs Laos di SEA Games 2021. (Twitter/@AFFPresse)
Singapura vs Laos di SEA Games 2021. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Timnas Singapura U-23 menahan imbang dengan dramatis ketika menghadapi Laos U-23 di matchday pertama Grup B SEA Games 2021, Sabtu (7/5/2022).

Pertandingan Singapura vs Laos menjadi laga pembukan di Grup B cabor sepak bola SEA Games 2021. Pertandingan ini berlangsung seru dengan skor imbang 2-2.

Awalnya Laos berhasil unggul lebih dulu di babak pertama. Ekkamai Ratxachak mencetak gol ke gawang The Young Lions, julukan Singapura U-23, dan membuat babak pertama berkahir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Laos.

Di babak kedua, Laos kemudian semakin unggul. Chony Wenpaserth melepakan tembakan dari luar kotak yang kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Singapura sendiri nyaris kalah, tapi mereka berjuang menggempur pertahanan Laos. Alhasil usaha tersebut tak mengkhianati hasil karena Young Lions akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 lewat Glenn Kweh.

Singapura pun akhirnya berhasil comeback dengan mencetak gol di injury time, tepatnya pada menit ke-96. Adalah Jordan Emaviwe yang berhasil mencetak gol penyeimbang tersebut.

Comeback dramatis ini mengingatkan kita seperti Real Madrid. Belum lama ini, Los Blancos berhasil menang atas Manchester City di Liga Champions.

Real Madrid mencetak dua gol jelang pertandingan berakhir. Mereka juga berhasil melaju ke final setelah Karim Benzema mencetak penalti.

Nah, bedanya dengan Singapura, tim berjuluk Young Lions ini tak berhasil meraih kemenangan. Namun paling tidak, mereka tidak mengalami kekalahan karena berhasil mencetak dua gol di masa injury time.

Menurut The Straist Times dilansit pada Sabtu (7/5/2022), hasil ini membuat Singapura gagal meraih kemenangan di laga pembuka SEA Games 2021 dalam tiga tahun beruntun.

Sementara itu, setelah laga ini Singapura akan berhadapan dengan Thailand. Sedangkan Laos bakal menghadapi Kamboja. Kedua laga itu akan berlangsung pada Senin (9/5/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini