Boladunia

Italia Pecahkan Rekor Baru, Kalahkan Brasil dan Spanyol

Gli Azzurri menjadi yang tak terkalahkan.

Husna Rahmayunita

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma selebrasi bersama rekan-rekannya usai juara Euro 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma selebrasi bersama rekan-rekannya usai juara Euro 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Italia sukses memecahkan rekor baru, mengalahkan torehan yang dicapai Timnas Brasil dan Spanyol sebelumnya.

Rekor ini diraih usai Timnas berjuluk Gli Azzurri tersebut menaklukkan Lithuania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari.

Pada laga itu, Italia menang 5-0 atas Lithuania. Torehan ini menjadikan Italia sebagai tim ayng tak terkalahkan dalam 37 pertandinga.

Menyadur Football-Italia via Antara, catatan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil diukir oleh Brazil dan Spanyol.

Catatan tak terkalahkan Italia dimulai pada 10 Oktober 2018 ketika Gli Azzuri bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di pertandingan persahabatan.

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang diantaranya pada ajang Nations League, kualifikasi Euro, kualifikasi Piala Dunia , Euro 2020 dan pertandingan persahabatan.

Pencapaian ini berhasil melampaui torehan dari timnas Brasil yang mencatatkan 36 pertandingan tak terkalahkan pada rentang tahun 1993 hingga 1996.

Kendati, ada beberapa perdebatan soal rekor Brasil ini karena adanya pertandingan melawan Rumania B pada September 1995 yang masih diperdebatkan soal apakah sudah terpenuhinya syarat sebagai pertandingan resmi.

Selain rekor yang dimiliki Brasil, Italia juga melewati pencapaian timnas Spanyol yang sukses 35 tak terkalahkan di pertandingan resmi antara tahun 2007 hingga 2009.

Pada kemenangan melawan Lithuania ini juga, timnas Italia berhasil mempertahankan 100 persen kemenangan ketika bertanding di Kota Reggio-Emilia, dengan berhasil memenangkan empat pertandingan yang dihelat di kota ini.

Timnas Italia dijadwalkan akan menghadapi Spanyol pada semi final UEFA Nations League yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, 7 Oktober 2021 mendatang.

(Antara)

 

Berita Terkait

Berita Terkini