Boladunia

Dikenalkan ke Publik, Christian Pulisic Bantah Bakal Gantikan Peran Hazard

Christian Pulisic resmi menjadi milik Chelsea usai didatangkan dari Borussia Dortmund sejak Januari lalu.

Rauhanda Riyantama

Christian Pulisic resmi diperkenalkan ke publik Chelsea. (Twitter/@ChelseaFC)
Christian Pulisic resmi diperkenalkan ke publik Chelsea. (Twitter/@ChelseaFC)

Bolatimes.com - Pemain muda potensial asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, akhirnya tiba di Stamford Bridge usai menuntaskan musim ini bersama Borussia Dortmund. Ia resmi menjadi milik Chelsea sebagai bagian dari proses transfer yang rampung sejak Januari lalu.

Christian Pulisic digaet Chelsea dengan mahar sebesar 58 juta poundsterling atau setara Rp 1,06 triliun. Namun, ia tak langsung bergabung dengan skuat The Blues lantaran lebih dulu dipinjamkan ke Die Borussen hingga musim ini berakhir.

Kedatangan pemain 20 tahun itu memang sudah ditunggu-tunggu fans Chelsea. Namun, ia langsung menyangkal bahwa kedatangannya kali ini bukan untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang santer dikabarkan bakal hengkang ke Real Madrid.

''Eden [Hazard] merupakan pemain fantastis, kita semua tahu itu. Jika saya bisa mendekatinya, saya akan lebih dari senang. Namun saya datang untuk menjadi diri sendiri. Saya berharap banyak dari diri saya, bagi saya itu cukup,'' tegas Christian Pulisic, seperti dikutip dari Goal.

''Tentu ada tekanan dari luar, itulah yang diharapkan. Saya ingin sukses, menjadi bagian tim ini dan memberikan dampak. Itulah ambisi saya dan menjadi pemain terbaik yang saya bisa,'' lanjutnya.

Di sisi lain, berkah dari proses transfer tersebut, Christian Pulisic kini menjadi pemain termahal asal Amerika Serikat. Ia pun berharap dirinya bisa bisa menjadi motivasi pemain asal AS lainnya agar bisa meraih sukses di level tertinggi sepak bola.

''Saya ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa pemain Amerika bisa melakukannya. Saya hanya ingin tampil dan mewakili negara saya, tentu saja. Jadi kami mendapat respek lebih,'' ungkapnya.

Sementara itu, transfer Christian Pulisic mungkin bisa menjadi satu-satunya rekrutan The Blues musim ini. Pasalnya, klub asal London itu tersandung kasus hukuman transfer pemain.

Berita Terkait

Berita Terkini