Boladunia

Cetak Selusin Gol, Messi Kandidat Kuat Top Skor Liga Champions Musim Ini

Lionel Messi unggul jauh dari pesaingnya Robert Lewandowski soal perolehan gol di Liga Champions.

Galih Priatmojo

Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Barcelona boleh saja tersingkir dari Liga Champions musim ini. Tapi nama Lionel Messi tampaknya masih tetap bertahan di puncak top skor Liga Champions.

Messi gagal mencetak gol saat Barcelona bertandang ke Anfield, Rabu (8/5/2019) kemarin. Bahkan Barcelona harus tersingkir setelah Liverpool melakukan comeback dramatis menang 4-0 dan lolos ke final setelah unggul agregat 4-3. 

Artinya Lionel Messi sudah tidak memiliki kans menambah golnya. Bintang Barcelona ini telah mencetak 12 gol namun koleksi gol Messi tampaknya sudah tidak dapat lagi terkejar oleh para pemain lainnya.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski merupakan pesaing terdekat Messi setelah terpaut empat gol. Namun Lewandowski telah mentok di delapan gol setelah timnya tersingkir.

Sergio Aguero (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Moussa Marega (FC Porto), Dusan Tadic (Ajax Amsterdam) yang telah mencetak enam gol, juga dipastikan sudah tidak bisa nenambah gol setelah timnya tersingkir.

Sementara trio depan Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, masing-masing baru membukukan empat gol. Sedangkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane baru mencetak lima gol.

Dengan tersisa laga final, Messi hampir dipastikan akan menjadi top skor Liga Champions musim 2018/2019 ini. Sebelumnya, Messi telah lima kali merasakan menjadi top skor di Liga Champions.

Daftar top skor Liga Champions :

12 Gol : Lionel Messi (Barcelona)
8 Gol: Robert Lewandowski (Bayern)
6 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus), Dusan Tadic (Ajax), Sergio Aguero (Man. City), Moussa Marega (Porto),
5 Gol: Edin Dzeko (Roma), Raheem Sterling (Man City), Neymar (PSG), Harry Kane (Tottenham), Paulo Dybala (Inter Milan), Andrej Kramari (Hoffenheim).

Berita Terkait

Berita Terkini