Boladunia

Rekrut Pulisic, Chelsea Tak Beri Tahu Maurizio Sarri

Transfer itu terjadi setelah Sarri menginginkan seorang winger daripada striker

Rauhanda Riyantama

Maurizio Sarri. (Instagram/chelseafc)
Maurizio Sarri. (Instagram/chelseafc)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, Chelsea sukses mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Untuk memboyong pemain muda berbakat itu, The Blues harus merogoh kocek hingga 64 juta euro atau sekitar Rp 1,056 triliun.

Uniknya, proses transfer ini dilakukan tanpa sepengetahuan sang manajer, Maurizio Sarri. ''Saya tidak tahu. Saya benar-benar tak tahu apapun tentang perekrutan Pulisic,'' ungkapnya, dilansir dari Dailymail.

''Sebulan lalu klub hanya bertanya opini saya soal pemain ini. Opini saya positif, dan kini saya hanya tahu kesepakatan itu telah terjadi,'' imbuh Sarri.

Namun, Pulisic tak langsung bergabung bersama Eden Hazard dan kolega pada musim dingin ini. Pasalnya pemuda asal Amerika Serikat itu lebih dulu dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim, dan baru akan berkostum Chelsea di musim 2019/2020.

Menurutnya, transfer itu terjadi setelah Sarri menginginkan seorang winger daripada striker saat konferensi pers sebelum melawan Southampton. Pasalnya stok winger yang ada, seperti Pedro Rodriguez sedang naik meja operasi karena cedera.

''Saya benar tidak tahu, saya tak punya kendali atas jual beli pemain. Saya harus berpikir tentang apa yang sedang terjadi di lapangan dan mengembangkan tim,'' tandas pelatih asal Italia itu.

Berita Terkait

Berita Terkini