Boladunia

Trio Andalan Kembali, Thailand Diharapkan Banyak Bicara di Piala Asia 2019

Dengan pengalaman yang dimiliki ketiga pemain ini bisamembawa efek bagus pada kiprah The War Elephant di ajang Piala Asia 2019.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016). (AFP)
Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016). (AFP)

Bolatimes.com - Jelang Piala Asia 2019, trio andalan Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Chanathip Songkrasin dikabarkan kembali memperkuat Timnas Thailand

Mendengar berita tersebut, wakil kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew menyambut baik comeback-nya trio tersebut. Ia menilai, dengan pengalaman yang dimiliki ketiga pemain ini bisa membawa efek bagus pada kiprah The War Elephant di ajang Piala Asia 2019.

Seperti diketahui, Timnas Thailand akan ikut ambil bagian pada Piala Asia 2019 yang akan dihelat di Uni Emirat Arab pada 5 Januari hingga 1 Februari mendatang.

Sebagai informasi, Dangda yang absen di Piala AFF bulan lalu, dipercaya sebagai kapten oleh pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac pada Piala Asia 2019 nanti.

Dangda, penyerang andalan Thailand berusia 30 tahun yang pernah memperkuat klub Spanyol Almeria tersebut, merupakan satu-satunya pemain dari timnas yang tampil di Piala Asia 2007 yang masih tersisa.

Dangda total telah menyumbang 42 gol untuk Timnas Thailand dari 95 caps-nya, sementara pemain bertahan Bunmathan dan pemain tengah Songkrasin akan mendapat kesempatan untuk bermain lebih menyerang di Piala Asia nanti.

"Menyenangkan mereka bisa kembali bergabung dengan tim. Kami akan lebih kuat bersama mereka," ucap Kerdkaew penuh keyakinan, seperti dikutip Bangkok Post.

"Walau bagaimanapun, ini berarti kami harus melakukan beberapa perubahan taktik dan penyesuaian. Tapi kami yakin akan terbiasa dengan perubahan itu," imbuhnya.

"Hal yang bagus adalah karena cuaca di sini (Uni Emirat Arab yang menjadi tuan rumah Piala Asia 2019) tidak berbeda banyak dengan di Thailand, sehingga kami bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di sini," ujar Kerdkaew.

Thailand akan menghadapi India pada pertandingan perdana Grup A Piala Asia 2019 yang akan dihelat pada Minggu (6/1/2019), sebelum bertanding melawan Bahrain dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Meski berstatus underdog, Thailand menargetkan untuk setidaknya lolos ke fase gugur Piala Asia 2019 untuk pertama kalinya sejak 1972, ketika mereka menjadi juara ketiga turnamen saat menjadi tuan rumah.

"Saya setuju bahwa semua tim yang lolos ke putaran final Piala Asia ini sangat tangguh, tapi kami tidak takut kepada siapa pun," seru Kerdkaew.

"Tentu kami harus mempelajari gaya permainan lawan, tapi pada saat bersamaan kami harus yakin bahwa kami harus benar-benar siap untuk setiap pertandingan," tandasnya.

 

(ANTARA via Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini