Boladunia

Jurgen Klopp Beri Jawaban Siapa yang Terbaik di Antara Messi atau Ronaldo

Melalui sebuah isyarat, Jurgen Klopp beri jawaban siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop (Paul Ellis/AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp baru-baru ini mengungkapkan siapa pemain terbaik di antara dua pemain hebat dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut diungkapnya setelah mengantar Liverpool menang dari Wolverhampton.

Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama 10 tahun memang berhasil dipatahkan oleh Luka Modric setelah pemain asal Kroasia itu berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018. Meski begitu, Messi dan Ronaldo tetap lah dua pemain yang disebut terbaik dalam sejarah. Hal itu berdasarkan prestasi dan rekor-rekor yang telah dicapai oleh kedua pemain tersebut.

Namun, pendapat berbeda diutarakan oleh Jurgen Kloop. Dalam kesempatan acara yang dihelat oleh yayasan Liverpool pada hari Sabtu, (22/12/2018) Klopp mengungkapkan siapa pemain terbaik menurutnya.

Walaupun dalam beberapa tahun ini banyak orang memperdebatkan pemain terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi Klopp tetap menilai Pele adalah pemain terbaik sepanjang masa.

Bahkan Klopp mengaku sampai berkeringat gugup ketika mendapat kesempatan bertemu dengan Pele ketika menjadi pundit di Piala Dunia 2006.

''Ayah saya selalu mengatakan kepada saya, apa pun yang orang katakan di masa depan, Pele adalah yang terbaik,'' buka Jurgen Klopp dikutip dari thestatesman.

''Aku benar-benar bertemu dengannya ketika aku menjadi pundit di Piala Dunia pada tahun 2006. Aku bukan tipe pria yang gugup tetapi aku berkeringat seperti orang gila pada saat itu. Jadi, bagi saya, itu jelas Pele,'' lanjut Klopp.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)

 

Namun untuk menjawab perdebatan terkait siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Klopp tak mau memberi jawaban langsung. Pelatih asal Jerman itu seolah memberi isyarat bahwa pilihannya Messi dengan mengatakan hanya mempunyai foto selfie bersama kapten Barcelona itu di handphone-nya.

''Saya hanya punya satu foto selfie di ponsel cerdas saya, itu dengan Messi. Cristiano (Ronaldo) juga ada di kamar,'' jawab eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Jawaban mengenai siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang masih menjadi perdebatan. Beberapa pemain pun pernah mengungkapkan pendapat mereka masing-masing. Tetapi satu yang jelas, kedua pemain tersebut sama-sama telah mengumpulkan lima penghargaan Ballon d'Or.

Berita Terkait

Berita Terkini