Boladunia

Mantan Kiper Meksiko Ini Beberkan Strategi Lawan Jerman

Oswaldo Sanchez percaya kecepatan permainan negaranya bisa membuat Jerman kewalahan di laga partai pembuka di Piala Dunia 2018.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Meksiko/Instagram
Meksiko/Instagram

Bolatimes.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Meksiko, Oswaldo Sanchez percaya kecepatan permainan negaranya bisa membuat Jerman kewalahan di laga partai pembuka di Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) pukul 22:00 WIB.

Tim besutan Juan Carlos Osoria berada di grup yang cukup sulit di Piala Dunia Rusia. Meksiko tergabung di Grup F bersama dengan Jerman, Korea Selatan, dan Swedia.

Oswaldo Sanchez yang telah tampil sebanyak 99 kali bersama Timnas Meksiko mengatakan bahwa Meksiko memiliki tantang yang berat, tetapi jika mereka bisa memainkan permainan seperti biasanya, yakni bermain cepat. Meksiko bisa menekan Jerman.

"Tidak ada pertanyaan bahwa Jerman jauh lebih besar dan lebih tinggi dari skuat Meksiko, tapi ini bukan bola basket, ini sepakbola. Jadi cara untuk menantang mereka adalah bergerak cepat dan bermain bola dengan sangat baik," kata Sanchez dikutip dari FourFourTwo.

"Fokus pada kecepatan, kecepatan bisa membunuh kekuatan dan tinggi, sehingga Meksiko bisa menekan mereka," lanjutnya menambahkan.

Timnas Jerman saat beruji coba kontra Arab Saudi. (Sumber: Instagram/@dfb_team)

Jerman adalah tim yang yang solid dan memiliki permainan yang rapi, maka dari itu Die Mannschaft adalah salah satu tim yang di favoritkan untuk mejuarai Piala Dunia 2018.

Selain menghadapi Jerman, Meksiko juga akan menjalani laga berat ketika akan berhadapan dengan Swedia. Meski Swedia bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic, tetapi saat ini Timnas Swedia sedang berusaha untuk lepas dari bayang mantan penyerang Manchester United itu.

Meksiko juga mempunyai sejarah buruk ketika berhadapan dengan tim yang berjuluk Blagult ini.  Walaupun Swedia belum pernah memenangkan pertandingan pembuka di Piala Dunia sejak 1958. Tetapi ironisnya, kemenangan Swedia justru didapat ketika melawan Meksiko pada tahun 1958.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini