Boladunia

Video - 5 Selebrasi Terkenal yang Pernah Tercipta di Piala Dunia

Semua tingkah para pemain tentunya akan menjadi perhatian, termasuk selebrasi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Selebrasi bebeto/Twitter
Selebrasi bebeto/Twitter

Bolatimes.com - Sebuah gol yang diciptakan oleh seorang pemain pastinya identik dengan sebuah perayaan atau selebrasi. Begitu juga dalam Piala Dunia, ajang yang paling bergengsi yang ditunggu oleh para pemain dan pecinta sepak bola dunia itu memang menjadi pusat perhatian dunia. Dan semua tingkah para pemain tentunya akan menjadi perhatian, termasuk selebrasi.

Mencetak gol dalam ajang Piala Dunia memang menjadi momen yang paling ditunggu oleh semua pemain. Tidak heran untuk merayakan gol tersebut banyak pemain yang melakukan selebrasi yang menarik, unik dan menjadi perhatian para penonton.

Bolatimes sudah merangkum 5 selebrasi yang terkenal dalam Piala Dunia. Berikut daftarnya.

1. Selebrasi Menimang Bayi Ala Bebeto

Selebrasi tersebut dilakukan Bebeto setelah mencetak gol ke dua untuk Brasil ketika melawan Belanda di Piala Dunia 1994 yang berlangsung di Amerika Serikat. Bebeto yang mencetak gol langsung berlari sembari mengayunkan lengan layaknya sedang menimang bayi untuk merayakan gol tersebut. Ternyata hal tersebut dilakukan Bebeto untuk merayakan kelahiran
bayinya.

2. Tarian Macarena Sisphiwe Tshabalala

Sebuah tim seperti Afrika Selatan mungkin dipandang sebelah mata di Piala Dunia 2010. Tetapi ketika tim tuan rumah mencetak gol di pertandingan, tarian Macarena khas Afrika Selatan yang dilakukan oleh Sisphiwe Tshabalala menjadi heboh. Selebrasi itu pun langsung diikuti oleh rekan setimnya.

3. Selebrasi Papa Bouba Diop

Papa Bouba Diop mencetak gol untuk Senegal ketika melawan Prancis pada Piala Dunia 2002 yang diselenggarakan secara bersama oleh Korea Selatan dan Jepang. Satu-satunya gol di pertandingan itu dirayakan oleh Diop dengan cara yang unik. Diop berlari ke sudut lapangan sambil melepas jersey yang kemudian dia letakkan di rumput. Diop dan rekan-rekannya pun menari sambil mengitari jersey Diop yang diletakkan di rumput tersebut.

4. Tarian Ala Roger Milla

Setiap gol yang dicetak oleh Roger Milla selalu ditunggu oleh penonton di Piala Dunia 1990. Bukan hanya kemampuannya, tetapi keterampilannya dalam menari selalu menarik disimak ketika pemain tim nasional Kamerun itu mencetak gol. Roger Milla selalu berlari ke sudut lapangan dan menggerakkan pinggulnya untuk merayakan gol.

5. Selebrasi Finidi George

Finidi George mencetak gol ketika melawan Yunani dalam pertandingan grup di Piala Duina 1994 yang berlangsung di Amerika Serikat. Untuk merayakan golnya tersebut, ia berlari ke sudut lapangan dengan membungkuk seperti anjing dan bergerak layaknya anjing. Selebrasi itu juga dilengkapi dengan mengikuti gaya anjing yang sedang kencing.


Bolatimes.com/Andiarsa Nata

 

Berita Terkait

Berita Terkini