Bolaindonesia

Cetak Gol Debut di Persija Jakarta, Aji Kusuma Nyetel dengan Taktik Thomas Doll

Aji Kusuma jadi sorotan berkat penampilan moncernya di Persija Jakarta.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Selebrasi Aji Kusuma saat menjebol gawang PSM Makassar. (Instagram/@persija)
Selebrasi Aji Kusuma saat menjebol gawang PSM Makassar. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Sosok Aji Kusuma jadi perhatian berkat penampilannya yang gacor ketika membela Persija Jakarta kontra PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1, Rabu (25/1/2023). Ia mengaku cocok dengan taktik Thomas Doll.

Aji Santoso mencetak gol debut bersama Persija Jakarta meski baru bergabung. Dia mencetak brace dan mengantarkan Persija mengkalahkan PSM dengan skor 4-2.

Sementara dua gol lain untuk Persija dalam laga di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023), sore itu dikemas Abdulla Yusuf Helal.

Gol perdana dan kedua Aji untuk Persija datang dalam laga ketiganya berseragam Macan Kemayoran setelah di dua laga sebelumnya yakni kontra Bali United dan Persis Solo cuma tampil dari bangku cadangan.

Aji mengungkapkan rasa bahagianya bisa membantu Persija meraih tiga poin. Ia merasa ini momentum berharga baginya.

"Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan. Saya tidak mau bahas gol, tapi yang terpenting saya berterima kasih ke coach Thomas Doll yang sudah memberikan saya kepercayaan. Lebih dari itu, teman-teman saya, semua pemain sudah bekerja keras dan bermain luar biasa sehingga membawa Persija kembali ke jalur kemenangan," kata Aji usai pertandingan.

"Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya dan the Jakmania pastinya. Semoga Persija di jalur kemenangan terus,” ia menambahkan.

Pemain 23 tahun itu menjawab pertanyaan terkait kinerjanya di lapangan yang dinilai langsung nyetel dengan rekan setim yang lain. Aji mengaku tidak begitu kesulitan menedapkan strategi yang diinginkan Thomas Doll.

"Adaptasi cepat karena Persija menyambut saya dengan baik, mulai dari tim pelatih, para pemain senior, dan juga manajemen. Di hari pertama saya bergabung saya sudah merasa enjoy," jelas Aji.

"Saya pun merasa cocok dengan strategi coach Thomas Doll karena saya main dengan speed, mencari ruang, dan saya rasa strategi itu cocok dengan saya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini