Bolaindonesia

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja Keluhkan Hal Ini

Kamboja siap lawan Timnas Indonesia?

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose mengungkap persiapan skuadnya untuk menghadapi Piala AFF 2022. Ia mengeluhkan waktu persiapan yang singkat.

Diketahui, Kamboja akan menghadapi Filipina di laga pembuka grup A Piala AFF 2022. Duel dijadwalkan berlangsung Selasa (20/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Tiga hari berselang, Kamboja dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jelang laga, Ryu Hirose mengatakan pihaknya sudah menemukan "arah" permainan yang akan diterapkan meski waktu persiapan terbilang sempit.

Sebelum Piala AFF 2022, Kamboja lebih dulu menggelar laga uji coba kontra Malaysia pada 9 Desember lalu dengan hasil terbilang buruk yakni kalah 0-4.

"Sulit untuk masuk ketika kami kalah dari Malaysia dalam pertandingan persahabatan (minggu sebelumnya)," kata Hirose dikutip dari laman resmi AFF.

"Para pemain baru saja melewati musim yang panjang dan kami hanya punya waktu dua hari untuk bekerja sebelum pertandingan," imbuhnya.

Ia memaparkan kini timnya fokus untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara penguasaan bola dan permainan menyerang.

"Tapi pertandingan itu memberi kami solusi dari masalah yang ada dan mempersiapkan diri dengan lebih baik di pertandingan pembuka kontra Filipina."

"Bagi kami, kami sedang bekerja untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara mempertahankan penguasaan bola dan menyerang," tutupnya.

Timnas Kamboja tergabung di Grup A pada Piala AFF 2022. Selain Filipina dan Indonesia, mereka juga akan melawan Thailand dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini