Bolaindonesia

Justin Hubner Cs Gagal Bawa Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Slovakia U-20, Begini Respons Ketum PSSI

Komentar Ketum PSSI soal penampilan calon pemain naturalisasi.

Husna Rahmayunita

Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20. (dok.pssi)
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengomentari penampilan empat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 usai kalah dari Slovakia U-20 pada turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week, Sabtu (19/11/2022) malam.

Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Slovakia U-20. Shin Tae-yong menurunkan empat pemain keturunan yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Zico Soree sejak menit pertama.

Rafael Struick mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Indonesia U-20, namun gagal mengantarkan skuad Garuda Nusantara meraih kemenangan. Sementara itu, Justin Hubner kena kartu merah di menit-menit akhir laga lawan Slovakia U-20 semalam, usai kedapatan melanggar pemain rival.

Seusai pertandingan, Mochamad Iriawan buka suara. Ia menilai secara umum penampilan calon pemain naturalisasi cukup baik kendati gagal membawa Timnas U-20 menang.

"Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini," ungkapnya dikutip dari laman PSSI, Minggu (20/11).

Walau kalah lawan Slovakia U-20, ia menilai penampilan skuad Garuda Nusantara menunjukkan progres yang bagus.

"Pada laga kali ini, tim U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk tim U-20 Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia berharap Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hal positif selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol.

"Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh tim U-20 Indonesia," tutupnya.

Timnas Indonesia U-20 mengikuti TC di Turki dan Spanyol sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Di Turki, Timnas U-20 tercatat melakoni tujuh kali uji coba dengan hasil tiga kali menang, dua kali kalah dan dua kali seri.

Sementara di Spanyol, skuad Garuda Nusantara diagendakan melakoni empat uji coba. Dari dua uji coba yang sudah digelar, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menelan kekalahan saat lawan Prancis U-20  (0-6) dan Slovakia U-20 (1-2).

Berita Terkait

Berita Terkini