Jersey Arema FC Usung Tema 'Land oh The Fighter Trilogy', Sinergi Alam dan Kekuatan Naluri

Apa yang dimaksud 'Land oh The Fighter Trilogy'? Simak penjelasannya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 21 Juli 2022 | 13:40 WIB
Jersey Arema FC di Liga 1 2022/2023. (Dok. Arema FC)

Jersey Arema FC di Liga 1 2022/2023. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC resmi merilis jerse untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 dalam launching tim, jersey, dan bus baru di Stadion Gajayana, Malang pada Rabu (20/7/2022) malam.

Tak hanya sekadar identitas tim, jersey tim Singo Edan musim ini memiliki banyak makna mendalam yang tersirat.

Jersey baru Arema FC kali ini mengusung tema 'Land oh The Fighter Trilogy'. Sinergi dengan alam dan kekuatan naluri yang dimiliki oleh manusia menjadi inspirasi jersey tim Arema FC musim 2022/2023.

Baca Juga: Reaksi Messi Thailand saat Jumpa Lionel Messi Asli Jadi Perhatian

“Jersey baru tim ini benar-benar memiliki karakter yang kuat. Jersey yang kita perkenalkan tak hanya menjadi identitas, namun juga memiliki kekuatan besar yang memadukan beberapa unsur kehidupan yakni Urip, Urap dan Urup,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99, Kamis (21/7/2022).

Untuk kompetisi kasta tertinggi nanti, Singo Edan akan menggunakan tiga jersey yakni biru (home), putih dengan aksen merah dan hitam di pundak (away) serta merah (jersey ketiga). Sementara untuk penjaga gawang, ada tiga jersey yakni pink, kuning serta biru.

Untuk jersey jersey biru, menghadirkan makna 'urip' yang berarti sebagai titik paling dasar dari sebuah perjalanan adalah kehidupan.

Baca Juga: Sombong, Vietnam Pede Lolos Mudah Andai Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

“Dalam falsafah Jawa, urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar, seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan,” Juragan99 menjelaskan.

Sedang untuk jersey putih dengan aksen merah dan biru pada lengan, menghadirkan makna Urap. Untuk 'urap' ini memiliki makna percampuran banyak hal atau yang biasa disebut urap adalah ruang untuk berinteraksi antarindividu.

“Layaknya udara yang tak terlihat tapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan,” ucap founder produk MS Glow ini lagi.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Wanita Indonesia U-18 untuk AFF U-18 Women's Championship 2022

Sementara jersey ketiga adalah jersey merah dengan aksen biru dan putih pada pundak hingga dada. Jersey ini menghadirkan makna 'urup' yang berarti hidup tak sekedar hidup.

“Hidup tak sekedar bersama. Semangat harus dinyalakan. Layaknya api yang berkobar untuk meraih impian,” tegas dia lagi.

Sementara untuk jersey kiper, Arema FC menghadirkan jersey dengan warna pink, kuning dan biru. 

Baca Juga: Pantau Pemain Keturunan Jadi Alasan Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Belanda

Tidaknya jersey untuk musim baru saja yang memiliki makna yang mendalam. Font yang digunakan pada nameset juga ternyata memiliki makna yang membekas.

“Font dibuat khusus oleh tim Rhinoflex untuk Arema FC. Harapannya, makna dibalik font nameset bisa selaras dengan prestasi Arema FC,” ujar Juragan99 lagi.

Unsur garis panjang pada bagian dalam nomor punggung menjadi simbol dari sebuah keseimbangan antara tim Arema dengan Aremania untuk tetap bergerak dalam mencapai tujuan yaitu meraih kemenangan.

Sementara lengkung pada nomor memiliki makna siluet cakaran singa yang menggambarkan kerajaman skill para pemain di setiap laga.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak