Boladunia

Reaksi Messi Thailand saat Jumpa Lionel Messi Asli Jadi Perhatian

Messi Thiland minta tanda tangan Lionel Messi asli.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Ekspresi Lionel Messi saat bertemu Chanathip Songkrasin.(Instagram/@changsuek)
Ekspresi Lionel Messi saat bertemu Chanathip Songkrasin.(Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Bintang timnas Thailand Chanathip Songkrasin yang selama ini dijuluki sebagai Messi Jay atau Messi Thailand akhirnya bersua dengan Lionek Messi asli.

Pertemuan itu terjadi usai laga persahabatan antara Kawasaki Frontale vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (20/7/2022).

PSG sedang menjalani tur Asia pada pramusim 2022 kali ini. Dalam kesempatan tersebut, Les Parisiens menjajal kekuatan salah satu tim ternama Jepang, Kawasaki Frontale.

Hal itu membuat Chanathip Songkrasin yang dijuluki Messi Thailand akhirnya berduel dengan Lionel Messi asli di atas lapangan.

Bertemu idolanya Messi, Chanathip tidak menyia-nyiakan peluang untuk meminta tanda tangan. Selepas laga ia langsung menghampiri La Pulga di ruang ganti PSG.

Bintang timnas Thailand itu terlihat meminta tanda tangan Lionel Messi. Momen tersebut diunggah ke media sosial oleh akun Twitter @PSG_JAPAN_TOUR.

"Pemain Kawasaki Fontale menunggu pemain PSG. Chanathip mendapat tanda tangan Messi. Sangat senang!" cuitnya dalam narasi postingan itu.

Menariknya gestur Chanathip menjadi sorotan karena ia tidak menyalami Messi setelah mendapatkan tanda tangan. Bintang Thailand berusia 28 tahun itu hanya mengisyaratkan 'bye-bye' serta tangan menelungkup bukti terima kasihnya.

Ternyata Chanatip tidak menyelamati Messi itu dan hanya mengisyaratkan 'bye-bye' karena itu adalah budaya dari Thailand. Hal itu dijelaskan oleh salah satu netizen di kolom komentar.

"Orang Thailand biasanya mengatakan 'bye-bye' daripada berjabat tangan. Saya pikir itu adalah perbedaan budaya. Tidak ada alasan mengapa dia menilak untuk melakukannya dengan idolanya," jelas akun @peek***

Adapun pertandingan antara PSG melawan Kawasaki Frontale berhasil dimenangkan oleh Les Parisiens dengan skor 2-1. Lionel Messi dan Arnaud Kalimuendo menyumbangkan masing-masing satu gol dan hanya dibalas sebiji gol dari Kazuya Yamamura.

Pada laga tersebut, Chanathip Songkrasin bermain sebagai starter dan merasakan duel melawan Messi selama 56 menit sebelum ia ditarik dan digantikan oleh Joao Schmidt. Sedangkan La Pulga akhirnya diganti pada menit ke-62 oleh Mauro Icardi.

Berita Terkait

Berita Terkini