Bolaindonesia

5 Alasan Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Yordania, Nomor 1 Paling Disorot

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Yordania menjadi lawan kedua timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, sederet alasan bisa jadi kemungkinan skuat asuhan Shin Tae-yong memetik kemenangan.

Timnas Indonesia dihadapkan lawan sulit dalam laga kedua lanjutan fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania tim terkuat grup ini.

Duel timnas Indonesia melawan Yordania digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Asa kemenangan timnas Indonesia, yang kemungkinan dapat diraih dengan sederet faktor pendukung berikut ini.

1. Performa Meningkat

Berbekal peningkatan performa usai mengalahkan Kuwait di laga perdana, tentunya buah dari kerja keras selama masa persiapan.

Solid dan fokus menjadi kunci utama dalam menghadapi Yordania, kemenangan pun bukan hal mustahil yang bisa diraih timnas Indonesia.

2. Efek Marc Klok

Kesuksesan Indonesia membekuk Kuwait di laga perdana tak lepas dari performa apik Marc Klok sebagai jenderal lapangan tengah.

Usai mengantar timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games 2021, performa Marc Klok semakin mengalami peningkatan.

Kejeniusan dan kemampuan membaca kondisi kembali harus ditunjukkan Marc Klok saat melawan Yordania nanti.

3. Timnas Semakin Padu

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, permainan timnas Indonesia semakin padu dan berusaha sedikit mungkin melakukan kesalahan elementer.

Transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya juga diperlihatkan dengan sangat baik, salah satunya saat membungkam Kuwait.

Hanya tinggal menyempurnakan efektivitas memanfaatkan peluang, jika hal ini teratasi bukan tak mungkin kekuatan Indonesia semakin menyeramkan.

4. Tren Positif

Usai meraih kemenangan atas Kuwait, timnas Indonesia berada dalam tren positif dan hal ini tentu menambah kepercayaan diri para pemain melawan Yordania nanti.

Tren positif diharapkan berlanjut saat melakoni laga kedua fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan.

5. Strategi Jitu Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tahu cara membawa timnya untuk memetik kemenangan dan superior di setiap pertandingan.

Meski belum beruntung di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, Kualifikasi Piala Asia 2023 bisa jadi awal pembuktian kualitas Shin Tae-yong.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini