Tumbangkan Persebaya, Madura United Melenggang ke Semifinal Piala Indonesia

Alberto Goncalves mencetak dua gol bagi Madura United.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 27 Juni 2019 | 18:23 WIB
Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - Madura United memastikan diri lolos ke semifinal Piala Indonesia usai mengandaskan perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Pada laga tersebut Alberto Goncalves mencetak dua gol guna membuat Madura United.

Pada laga leg kedua perempat final di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (27/6/2019) WIB, Beto berhasil mencetak dua gol bagi Madura United. Sedangkan Persebaya hanya mampu membalas satu gol lewat Damian Lizio.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut Madura United lolos ke semifinal Piala Indonesia setelah menang agregat 3-2 setelah saat leg pertama bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Kirim Pesan Bernada Mesum, Rekan Mohamed Salah Dicoret dari Timnas Mesir

Jalannya Pertandingan

Persebaya lebih dulu menekan di awal pertandingan namun Madura United yang berhasil memimpin lebih dulu 1-0. Pada menit ke-6, Beto Goncalves sukses menjebol gawang Persebaya lewat sepakannya setelah mendapatkan umpan Aleksandar Rakic.

Persebaya mencoba bangkit namun tembakan Manuchehr Jalilov masih melebar. Sementara Madura United menekan lewat sepakan Beto yang masih dapat diamankan oleh kiper Miswar Saputra di menit ke-17.

Pada menit ke-20, Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Damian Lizio yang sempat mengecoh kiper M.Ridho. Namun dua menit berselang, Madura United kembali unggul 2-1 setelah Beto kembali sukses menjebol gawang Persebaya.

Baca Juga: Penyerang Bali United Ini Sindir Wasit di Unggahan Foto Spaso

Persebaya mencoba membalas lewat sepakan Osvaldo Haay namun masih belum tepat sasaran di menit ke-30. Kedua tim masih mencoba melakukan serangan dan membuka peluang.

Namun pertandingan sempat dihentikan beberapa saat setelah Andik Vermansah mendapatkan perawatan karena cedera. Sementara Persebaya memiliki peluang namun usaha Fandi Eko dan Oktafianus Fernando belum membuahkan hasil.

Andik yang menjadi kapten tim akhirnya harus digantikan Slamet Nurcahyono karena cedera. Hingga turun minum skor tetap bertahan 2-1 bagi keunggulan Madura United.

Baca Juga: Model Seksi Paraguay Ini Sihir Netizen di Gelaran Copa America 2019

Di babak kedua, Persebaya mencoba membangun serangan namun sebuah peluang Dzalilov di depan gawang masih dapat digagalkan oleh M.Ridho. Serangan kembali dilakukan Persebaya lewat Lizio namun tendangannya kembali digagalkan M. Ridho di menit 53.

Madura United mencoba balik menekan lewat ancaman yang dilakukan Slamet namun masih dapat digagalkan Miswar di menit ke-63. Satu menit berselang tendangan gunting Beto masih belum tepat sasaran.

Lagi, Slamet mencoba mengancam tapi kali ini tendangan masih melambung di atas gawang. Sementara Persebaya balik menekan lewat kerjasama Dzalilov dan Irfan Jaya namun sepakannnya masih dapat diamankan Ridho.

Madura United menekan dan Beton mencoba memanfaatkan crossing Markco Sandi namun sontekannya masih melebar di menit ke-86. Persebaya balik mengancam lewat sundulan Balde namun dapat ditepis Ridho dan Irfan Jaya gagal memanfaatkan bola.

Persebaya masih menekan lewat sepakan Dzalilov yang masih melenceng di samping gawang. Sementara tendangan bebas Irfan jaya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga akhir pertandingan Madura United pun mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 dan memastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia

Susunan Pemain

Madura United : Muhammad Ridho; Marckho Sandi Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva Xavier, Alfath Fathier; Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

Persebaya Surabaya XI : Miswar Saputra; Novan Setya, Muhammad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio; Oktafianus Fernando, Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak