Firasat Bojan Hodak Tentang Madura United, Minta Lupakan Kemenangan dan Sejarah Juara Bersama Persib

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Selasa, 28 Mei 2024 | 14:51 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak. Pelatih Persib, Bojan Hodak, memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia. (Liga 1)

Pelatih Persib Bojan Hodak. Pelatih Persib, Bojan Hodak, memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia. (Liga 1)

Bolatimes.com - Catatan mentereng Bojan Hodak bersama Persib Bandung tak bisa dianggap sepele. Bojan Hodak selangkah lagi akan mencatat sejarah baru, membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia 2024.

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.

Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

Baca Juga: Xabi Alonso Berlindung dari Godaan Setan Merah, Ini Rencana Cerdas yang Dipilih

Perib Bandung sukses melalui leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024, dengan skor mencolok, 3-0 atas Madura United.

Selangkan lagi Persib ada di puncak jawara di liga kasta tertinggi Tanah Air. Pasukan Bojan Hodak berhasil melibas Madura United. Tiga gol tanpa balas yang disarangkan duo Brasil, satu oleh Ciro Alves dan brace oleh David da Silva pada Minggu, 26 Mei 2024, benar-benar luar biasa.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia.

Baca Juga: Ini Hak Istimewa Pemegang Pasport Planet Persib

Hal ini dikarenakan dua trofi sebelumnya, pada tahun 1994 dan 2014, berhasil diraih oleh pelatih lokal.

Pada Liga Indonesia I 1994, Persib meraih gelar bersama Indra Thohir, sementara pada 2014, Persib keluar sebagai juara Indonesia Super League di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Tahun ini, Bojan Hodak berpotensi membawa Persib meraih gelar juara ketiga.

Bojan mengakui bahwa perjuangannya belum berakhir untuk memastikan Persib meraih gelar Liga 1 2023-2024. Karena masih ada leg kedua dari babak final yang akan digelar di kandang Madura United, pada Jumat (31/5/2024).

Baca Juga: Doa Legenda untuk Persib Bandung di Championship Series

"Ini belum selesai, ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi," ujar Bojan Hodak.

Bojan Hodak meminta pasukannya tidak terbuai dengan keunggulan agregat 3 gol yang sudah diamankan di Bandung.

Tegas Bojan mengatakan, semua bisa terjadi dalam sepak bola. Kata dia, bisa saja Madura United bangkit di kandang dan berbalik unggul.

Terlebih saat melihat permainan babak pertama pada leg pertama, Madura United sukses mengunci lini depan Persib.

"Madura United memulai laga [leg pertama di Jalak Harupat] dengan baik, tapi setelah itu laga berjalan sebagaimana mestinya," tutur Bojan. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak