3 Fakta Persebaya vs Kalteng Putra, Tim Tamu Punya Rekor Apik

Laga Persebaya Surabaya kontra Kalteng Putra jadi ajang reuni sejumlah pemain.

Selasa, 21 Mei 2019 | 19:35 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde (kanan) saat mengahadapi TIRA Persikabo. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde (kanan) saat mengahadapi TIRA Persikabo. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya bersiap menjamu Kalteng Putra, Selasa (21/5/2019) malam ini. 

Kalteng Putra dalam kondisi percaya diri tinggi setelah mengawali debutnya di Liga 1 2019 dengan hasil sempurna usai menundukkan PSIS Semarang. Bertandang ke Stadion Moch Soebroto, Ferinando Pahabol dkk sukses melumat skuat Mahesa Jenar dengan skor 2-1. 

Sementara itu, Persebaya Surabaya dalam kondisi sebaliknya. Bajul Ijo harus mengakui keperkasaan Bali United setelah takluk 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pekan lalu. 

Baca Juga: Hadapi Persebaya yang Pincang, Teco Tak Ingin Bali United Terlena

Pelampiasan pun bakal jadi misi utama Ruben Sanadi dkk saat menjamu Kalteng Putra malam ini di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Mampukah, Persebaya petik kemenangan di kandang?

Berikut tiga fakta menarik jelang pertemuan Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra.

Baca Juga: Jelang Hadapi Bali United, Pelatih Persebaya Optimis Curi Poin

1. Eks pemain Persebaya bakal reuni di Gelora Bung Tomo

Djajang Nurjaman, bakal bertemu mantan anak asuhnya yang bertandang ke Surabaya. Seperti striker Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, Dimas Galih Pratama (kiper) dan Onorionde Kughegbe (OK) Jhon (bek).

Pelatih Laskar Isen Mulang, Gomes de Olivera mengaku bakal menerjunkan mantan pemain Bajul Ijo nanti malam. Mereka dipastikan dalam performa terbaik guna mencuri tripoin kedua kalinya di Liga 1 2019 ini.

Baca Juga: Alasan Jujur Siswa Ijin Demi Nonton Persebaya Ini Sukses Bikin Ngakak

Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.
Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

2. Amido Balde dipastikan bermain

Setelah menyerah 1-2 atas Bali United, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tak ingin mengulangi kekalahan yang sama. Persoalan administrasi penyerang Persebaya, Amido Balde sudah selesai dan dipastikan bermain saat menjamu Kalteng Putra.

Selain itu, Manuchekhr Dzhalilov, Oktafianus Fernando dan Misbakus Solikin juga akan bermain di laga kedua ini.

Baca Juga: Siap Menang, Persebaya Ibaratkan Laga Lawan Arema sebagai Jihad

Dari seluruh skuat, hanya dua pemainnya yang diragukan tampil yakni, Nelson Alom dan Otavio Dutra.

Pemain Persita, Aldi Al Cahya (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Kalteng Putra, Yericho Christiantoko (kanan), pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). [Antara/Yulius Satria Wijaya]
Pemain Persita, Aldi Al Cahya (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Kalteng Putra, Yericho Christiantoko (kanan), pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). [Antara/Yulius Satria Wijaya]

3. Kalteng Putra dalam tren positif di lima laga terakhir

Dilansir dari fctables.com, Kalteng Putra mengoleksi tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir yang dia lakoni. Berikut catatan pertandingannya

PSIS Semarang vs Kalteng Putra (Liga 1 2019): 1-2 menang
Kalteng Putra vs Arema FC (Piala Presiden 2019 semifinal leg kedua): 0-3 kalah
Arema FC vs Kalteng Putra (Piala Presiden 2019 semifinal leg pertama): 3-0 kalah
Persija vs Kalteng Putra (Piala Presiden 2019 perempat final): 1 (3)- 1(4): menang
Persipura vs Kalteng Putra (Piala Presiden 2019): 1-3 menang

Sementara itu, Persebaya telah meraih dua kemenangan dari lima laga. Pada pertandingan Piala Indonesia 2019 dengan Madura United, laga tersebut harus ditunda. Berikut catatan pertandingan Bajul Ijo.

Bali United vs Persebaya (Liga 1 2019): 2-1 kalah
Madura United vs Persebaya (Piala Indoenesia 2019): ditunda dua leg
Arema FC vs Persebaya (Piala Presiden 2019): 2-0 kalah
Persebaya vs Arema FC (Piala Presiden 2019): 2-2 seri
Madura United vs Persebaya (Piala Presiden 2019): 2-3 menang
Persebaya vs Madura United (Piala Presiden 2019): 1-0 menang

Striker Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/1). [Antara]
Striker Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/1). [Antara]

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak