Pengalaman Pertama Jadi Pelatih, Vladimir Vujovic Yakin Bawa PSIM Promosi

Vujovic ditargetkan membawa PSIM promosi ke Liga 1 2019.

Kamis, 13 Juni 2019 | 09:11 WIB
Pelatih anyar PSIM Jogja, Vladimir Vujovic (paling kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Pelatih anyar PSIM Jogja, Vladimir Vujovic (paling kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Vladimir Vujovic telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSIM Jogja di Monumen PSSI, Yogyakarta, Jumat (12/4/2019) sore WIB. Pada perkenalan itu, ia ditemani langsung oleh caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto.

Vujovic merasa bahagia telah diumumkan kepada publik sebagai pelatih baru Laskar Mataram di Liga 2 2019. Ia menegaskan siap membawa tim banggaan masyarakat Jogja itu untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Terlebih, PSIM adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan basis suporter yang luar biasa seperti Persib Bandung. Kondisi itu dianggap bisa menjadi faktor pendorong ambisi manajemen Laskar Mataram.

Baca Juga: Gagal Juara Piala Presiden 2019, Ini Evaluasi Djanur untuk Persebaya

"Terima kasih kepada Pak Bambang (Caretaker CEO PT PSIM Jaya) yang sudah mempercayai saya menangani tim ini. Saya pendatang baru di Liga 2, saya memulai dari awal, tapi tentu saya tidak bisa berjalan sendiri," kata Valdo.

"Senang berada disini, klub besar dengan suporter yang luar biasa, sama seperti Persib Bandung yang pernah saya bela," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia berharap dukungan penuh dari seluruh suporter. Sebab, dengan bantuan seluruh elemen, target promosi ke Liga 1 bukanlah menjadi hal yang mustahil

Baca Juga: Jadi Juara, Arema FC Ukir Rekor Raih Hadiah Terbesar di Piala Presiden

"Harapan besar dari saya, semoga musim ini bisa sukses dan minta support dari seluruh suporter untuk menatap target kita naik ke Liga 1, step by step saja. Dengan nama besar klub dan suporter yang luar biasa, target itu sangat mungkin kita capai bersama" tegas Vlado.

Menjadi pelatih adalah sebuah pengalaman baru bagi seorang Vladimir Vujovic. Sebelumnya, ia terkenal sebagai palang pintu asing yang tangguh di Liga 1 dengan membela Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Resmikan 7 Rekrutan anyar

Baca Juga: Terbongkar, Ternyata Begini Aslinya Sosok Para Penggawa Garuda Select

Menyongsong Liga 2 2019 bersama Vladimir Vujovic, PSIM Yogyakarta juga meresmikan tujuh rekrutan anyarnya yakni Raphael Maitimo, Arga Permana, Agung Pribadi, Rudiyana, Heri Susilo, Gusti Rustiawan, dan Reza Saputra.

Ketujuh pemain tersebut telah berstatus resmi karena telah membubuhkan hitam di atas putih. Khusus Maitimo, ia dikontrak selama dua musim, untuk keenam pemain lainnya tidak dijelaskan secara rinci.

Sementara itu, hadir pula delapan pemain yang rencananya bakal diresmikan pula. Mereka adalah Raymond Tauntu, Ivan Febrianto, Pratama Gilang Ramadhan, Supriyadi 'Eeng', Yoga Pratama, Edo Pratama dan Risman Maidullah dan Hendri 'Hendrico' Satriadi.

Baca Juga: Jelang Lawan Arsenal, Garuda Select Bakal Kedatangan Tamu Istimewa Ini

"Jadi, kita memang sudah tanda tangan kontrak dengan pemain plus Raphael Maitimo. Untuk yang lainnya, semua masih dalam proses negosiasi," kata caretaker CEO PSIM, Vladimir Vujovic, di Monumen PSSI, Jumat (12/4/2019).

"Kita juga kasihkan keleluasaan ke coach Vladimir Vujovic untuk seleksi mana yang terbaik untuk tim. Jika dia oke, saya juga. Kalau dia tidak, ya tidak," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Vladimir Vujovic memberi sinyal bakal segera meresmikan delapan pemain lama PSIM. Ia mengaku sudah mengenal nama-nama mereka sejak mengamani Liga 2 musim lalu.

"Banyak pemain musim kemarin yang saya sudah tahu. Saya sudah bicara lama ke para pemain seperti Raymond, Supriyadi, dan Yoga. Kita akan kontrak," ujar Vujovic.

PSIM Jogja sendiri mengusung target tinggi pada Liga 2 2019. Sejak kedatangan investor besar, Bambang Susanto, Laskar Mataram ingin segera naik kasta, bahkan berharap bisa segera mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

Pulangkan si Anak Hilang

PSIM Jogja secara resmi telah menjalin kerja sama kembali dengan gelandang yang sempat pensiun dan bergabung Bogor FC, Handika Arga Permana, pada Jumat (12/4/2019).

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan manajemen PSIM Jogja untuk memulangkan Hendika Arga. Selain karena memang berkualitas, gelandang 26 tahun itu juga memiliki motivasi tingi untuk berprestasi.

"Hendika Arga kami bawa kembali ke Yogyakarta, karena keinginan kuatnya untuk memperkuat Laskar Mataram, sekaligus berjuang menuju Liga 1 musim depan," kata caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto, di laman resmi klub.

Kembali ke PSIM Jogja seolah menjadi kesempatan kedua bagi Hendika Arga Permana. Sebab, pemain yang musim lalu bertindak sebagai kapten Laskar Mataram itu sempat memutuskan mundur dan bergabung PSS Sleman, walau akhirnya memilih untuk pensiun beberapa hari kemudian.

Liputan khusus ini ditulis oleh Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak