Bolaindonesia

PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

Asa PSM Makassar untuk menjuarai Liga 1 semakin berat kala ditahan imbang oleh Bhayangkara FC.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Logo Liga 1 2018
Logo Liga 1 2018

Bolatimes.com - PSM Makassar harus puas bermain imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2018 pada laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Senin (3/12/2018).

Hasil imbang itu pun membuat asa skuat Juku Eja untuk menjuarai Liga 1 2018 semakin berat dan membuat kans juara untuk Persija Jakarta semakin besar. Pasalnya, poin tim Macan Kemayoran itu masih unggul 1 poin dari PSM Makassar yang hanya meraih satu poin di laga melawan Bhayangkara FC.

Jalannya pertandingan

PSM Makassar sepertinya punya tekad besar untuk menjuarai Liga 1, hal itu terlihat sejak menit awal mereka bermain menekan dengan langsung menggempur gawang Bhayangkara FC.

Sampai pada menit 29, peluang datang ke kaki Alessandro pada menti ke 29. Umpan yang mendarat di kakinya di kotak penalti di kontrol dengan baik oleh Sandro. Tetapi sayang, tendangan kaki kanannya masih melebar ke sisi kanan gawang Bhayangkara yang dikawal, Wahyu Tri.

Bhyangkara FC yang ditekan terus berusaha keluar dari tekanan para pemain PSM. Sejumlah serangan dicoba dibangun oleh anak asuh Simon McMenemy. Namun, serangan mereka selalu dihentikan oleh pemain bertahanan skuat Juku Eja.

Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan untuk mencoba membuka keunggulan. Tapi hingga menit 40, kedudukan belum berubah, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Pada menit 42, Guy Junior hampir saja membuka keunggulan untuk PSM Makassar. Sayang, tendangannya masih mampu diblok oleh kiper Wahyu Tri.

Sampai peluit babak pertama berakhir, kedudukan pun belum berubah. Bhayangkara FC masih bermain imbang tanpa gol dari PSM Makassar.

Babak kedua

Usai turun minum, PSM Makassar kembali melanjutkan dominasinya. Mereka berkali-kali mengancam gawang Bhayangkara FC. Tetapi serangan dari Guy Junior cs belium mampu menggetarkan jaring gawang Bhayangkara.

Bentrok antar pemain kedua tim sempat terjadi pada menit ke-58 yang melibatkann Elio Martins dan Hasim Kipuw. Bentrok itu menyebutkan kedua pemain tersebut diusir oleh wasit ke luar lapangan setelah diganjar kartu merah. Kedua tim terpaksa harus bermain dengan jumlah pemain sepuluh orang.

Laga pun semakin memanas, duel Bhayangkara FC kontra PSM Makassar diwarnai oleh hujan kartu dari wasit.

Namun sampai pada menit 69, keduduakan masih imbang tanpa gol. Baik Bhayangkara dan PSM belum mampu membuka keunggulan.

Pada menit 79, masuknya Alsa Sanda menggantikan Adam Alis memberikan pengaruh yang besar terhadap daya gedor Bhayangkara FC, serangan The Guardian menjadi lebih tajam. Terbukti, Alan Sanda hampir mencetak gol jika posisinya tidak terjebak offside.

Menjelangnya berakhirnya pertandingan, Zulham Zamrun hampir membobol gawang Bhayangkara pada menit 83. Akan tetapi, tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Wahyu Tri.

Skor imbang tanpa gol ini pun berakhir hingga pertandingan usai. PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC. Kini skuat Juku Eja berada di peringkat kedua dalam klasemen Liga 1 dengan torehan 58 poin dari 33 laga yang telah dimainkan.

Susunan pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Senin (3/12/2018)

Bhayangkara FC:

Wahyu Tri, Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir V, M. Fatchu, Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo, Vendry Mofu, Elio Bruno, Paulo Sergio.

Pelatih: Simon McMenemy

PSM Makassar:

Hilman Syah, Hasim Kipuw, Abd Rahman, Steven Paulle, Hendra W, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim Rahmat, Alessandro F, Guy Junior.

Pelatih: Robert Albers

Berita Terkait

Berita Terkini