Eks Pelatih Persebaya Yakin Sriwijaya FC Selamat dari Degradasi

Alfredo Vera pantang melempar handuk melihat situasi sulit yang tengah dihadapi Sriwijaya FC. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu meyakini Laskar Wong Kito masih bisa selamat dari jurang degradasi

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 19 November 2018 | 16:00 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera saat pertama kali dikenalkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang (ANTARA FOTO)

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera saat pertama kali dikenalkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang (ANTARA FOTO)

Bolatimes.com - Nasib Sriwijaya FC saat ini bisa dibilang berada di ujung tanduk dengan menempati posisi empat terbawah klasemen sementara Liga 1 2018. Meski berada di jurang degradasi, pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera tak ingin terlalu cepat menyerah. Sriwijaya FC masih memiliki peluang di tiga laga terakhir untuk mengamankan posisinya.

Laskar Wong Kito akan melakoni tiga laga sisa Liga 1 2018 yakni laga tandang melawan Persija Jakarta pada 24 November, laga kandang melawan Mitra Kukar pada 30 November, dan laga tandang melawan Arema FC pada 7 Desember mendatang.

Berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat 14 dengan mengoleksi 36 poin. Ancaman untuk terdegradasi masih ada, karena selisih poin dengan tiga tim terbawah juga sangat tipis yakni PS TIRA (36 poin), Perseru (35 poin) dan PSMS (34 poin).

Baca Juga: 4 Pemain Persib Bandung Diduga Terlibat Pengaturan Skor Liga 1

Namun patut menjadi perhatian karena PS TIRA dan PSMS baru melakoni 30 laga, sementara Sriwijaya FC dan Peseru sudah 31 laga. Selain itu, Sriwijaya FC juga memiliki jumlah poin dan bertanding yang sama dengan Mitra Kukar, peringkat 14 di klasemen karena unggul dalam selisih gol.

''Pemain harus segera lupakan hasil buruk kemarin, dan tetap dengan kepala tegak menyikapi tiga laga terakhir. Kesempatan masih terbuka, kami akan selalu berjuang keras karena tekanan itu bukan hanya di SFC juga tim lain,'' kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

''Dalam situasi ini tak ada cara lain selain fokus dengan pertandingan di depan mata. Anggap sebagai final,'' lanjut Alfredo.

Baca Juga: Persipura Jayapura Lebih Dekat ke Degradasi daripada Juara Liga 1

Untuk itu, mantan pelatih Persebaya ini mengharapkan pemain dapat fokus pada latihan untuk penyempurnaan taktik dan strategi. Ia tidak menampik bahwa saat ini terdapat permasalahan non teknis yakni mental tanding sehingga beberapa pemain tidak stabil performanya.

''Ada pemain yang sangat bagus jika bermain di kandang, di depan pendukung sendiri, namun sedikit menurun jika bermain tandang. Ini tidak boleh lagi terjadi, mereka harus mampu bermain di setiap pertandingan dan dalam kondisi apapun,'' kata dia.

Terkait tiga laga terakhir, Alfredo menyebut dirinya akan terlebih dulu fokus menyiapkan tim menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (24/11) mendatang di stadion Patriot Bekasi.

Baca Juga: Pesan Cristian Gonzales Agar Timnas Indonesia Bantai Filipina

''Kami Senin (19/11) sore sudah mulai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, dan akan ada evaluasi dan skema yang akan digunakan untuk melawan Persija,'' ujarnya.

Alfredo juga menyatakan dirinya akan sangat menginstruksikan agar para pemain nantinya dapat lebih memperbaiki kesalahan di laga terakhir, yangmana Sriwijaya FC dikalahkan PS Tira dengan skor 3-0.

''Melawan PS Tira yang sangat disiplin bermain, mereka terburu-buru dan sering cepat kehilangan bola. Sejak awal kami juga telah mengantisipasi serangan balik, namun masih kecolongan,'' pungkasnya.

Baca Juga: Fakhri Husaini Kasihan Lihat Kondisi Bima Sakti di Piala AFF 2018

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak