Boladunia

Rumor Jose Mourinho bakal Tukangi Timnas Portugal, AS Roma Angkat Bicara

Jose Mourinho dua kali meraih trofi Liga Champions sepanjang kariernya.

Muhammad Ilham Baktora

Jose Mourinho sukses juarai Liga Konferensi bersama AS Roma. (Gent Shkullaku / AFP)
Jose Mourinho sukses juarai Liga Konferensi bersama AS Roma. (Gent Shkullaku / AFP)

Bolatimes.com - Rumor terkait Jose Mourinho yang akan melatih Timnas Portugal dibantah langsung oleh Direktur AS Roma, Tiago Pinto. Jose Mourinho masih memiliki kontrak dengan AS Roma hingga 2024 mendatang.

Seperti diketahui, setelah Fernando Santos dipecat dari kursi kepelatihan Timnas Portugal, sederet nama pelatih pengganti muncul ke publik. Nama Jose Mourinho menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Fernando Santos.

Bahkan rumor yang beredar, level tertinggi dari karier pelatih Mourinho adalah menukangi timn nasional di level dunia. Kendati begitu, Pinto buru-buru membantah kabat itu agar tak menjadi bola panas di tengah masyarakat.

"Ketika Anda mendapat pelatih seperti Mourinho, memang harus terbiasa dengan rumor-rumor seperti itu," kata Pinto dikutip dari Daily Mail, Rabu (4/1/2023).

Pinto mengatakan bahwa setiap ada pergantian pelatih Timnas Portugal, Jose Mourinho kerap terseret ke media. Memang dia cukup menarik federasi untuk mempertimbangkan namanya.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 18 bulan sebuah klub atau federasi tertarik pada dia [Jose Mourinho]. Kami tak pernah terganggu di Algarve, kami hanya fokus dengan kinerja kami. Saya orang Portugal dan ketika ada pergantian pelatih, Mourinho disebut, tapi kami masih mengandalkan dia ke depan," kata Pinto.

Selebrasi Tammy Abrahm usai cetak gol saat AS Roma kalahkan HJK Helsinki 2-1 di Liga Europa. (Twitter)
Selebrasi Tammy Abrahm usai cetak gol saat AS Roma kalahkan HJK Helsinki 2-1 di Liga Europa. (Twitter)

Pinto mendapat sejumlah permintaan dari Mourinho untuk menambah daya gedor dan pertahanan AS Roma di sisa musim 2022/2023. Namun permintaan itu terkendala oleh situasi Financial Fair Play Klub.

Meski begitu, Pinto tetap akan mengabulkan dengan cara lain agar klubnya naik peringkat yang lebih tinggi untuk mencapai puncak klasemen Serie A.

Jose Mourinho merupakan pelatih yang cukup jitu saat membawa klub ke puncak kemenangan. Ia tercatat meraih 2 kali trofi Liga Champions. Tak hanya itu saat melatih di Spanyol untuk Barcelona dan Real Madrid, sedikitnya menyumbang 3 trofi juara La Liga.

Saat melatih Chelsea, Mourinho juga sudah memberikan trofi Liga Primer Inggris tiga kali.

Mulai melatih AS Roma pada Juli 2021 lalu, Jose Mourinho membawa 8 kemenangan dari 15 penampilan. Sisanya, 3 kali imbang dan empat kali kalah di Serie A musim 2022/2023 ini.

AS Roma berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A 2022/2023. Mereka mengoleksi 27 poin dan masih berusaha mengungguli Atalanta di peringkat keenam dengan jumlah poin yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini