Boladunia

Park Hang-seo Minta Pemain Vietnam Pakai Sepatu Besi Lawan Malaysia, Ada Apa Nih?

Vietnam akan melawan Malaysia pada lanjutan Grup B, Selasa (27/12).

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Park Hang-seo melakukan permintaan aneh kepada pemain Vietnam jelang menghadapi Malaysia dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2022. Dia meminta anak asuhnya untuk menggunakan sepatu besi.

Hal itu disampaikan oleh gelandang Vietnam, Bui Hoang Vie Anh. Kondisi lapangan di My Dinh National Stadium disebut jadi alasan utama instruski tersebut diucapkan Park Hang-seo.

“Memang benar rumput di Stadion My Dinh tidak terlalu bagus, tetapi seluruh tim juga sudah terbiasa. Ini adalah kesulitan umum baik untuk tim Vietnam maupun tim Malaysia," kata Bui Hoang Vie Anh dikutip dari The Thao 247, Senin (26/12/2022).

"Coach Park menyarankan agar seluruh tim memakai sepatu besi selama sesi latihan dan bahkan saat bermain di lapangan," tambahnya.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, "sepatu besi" yang dimaksud Bui Hoang Vie Anh kemungkinan besar adalah kalimat untuk menyebut pul atau bagian bawah sepatu bola yang berfungsi untuk mencengkram rumput agar tidak licin ketika menggiring bola atau berlari.

Meski menyebut para pemain diminta menggunakan pul berbahan besi atau aluminium ringan, Bui Hoang menyebut lapangan stadion My Dinh sejatinya tidak terlalu jadi masalah untuk para penggawa The Golden Star Warriors.

"Saya pikir kualitas lapangan tidak mempengaruhi permainan tim Vietnam. Karena lapangan My Dinh lebih landai daripada lapangan latihan Vietnam Youth Football Training Center," jelas Bui Hoang Vie Anh.

Duel Vietnam vs Malaysia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2022 dijadwalkan kick-off pada Selasa (27/12/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini