Boladunia

3 Alasan Qatar Bisa Kalahkan Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Qatar diyakini bisa kalahkan Ekuador karena tiga fakto ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)
Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Duel antara tuan rumah Qatar dengan Ekuador pada Minggu (20/11/2022) pukul 23:00 malam WIB ini, akan menjadi laga pembuka dari gelaran Piala Dunia 2022.

Sebagai tuan rumah, Qatar tentunya punya ambisi besar untuk bisa meraih kemenangan di laga perdana mereka di rumah sendiri sekaligus Piala Dunia perdana mereka.

Meski secara skuad, di atas kertas Qatar kalah dari Ekuador, duel yang akan tersaji di Stadion Al Bayt, Al Khor ini diprediksi bakal berlangsung ketat.

Bahkan, Qatar masih punya potensi untuk mengalahkan Ekuador. Apa saja faktor-faktornya? Berikut ulasannya!

1. Atmosfer Pendukung Tuan Rumah

Faktor eksternal ini bisa menjadi aspek yang cukup berpengaruh buat Qatar menjungkalkan Ekuador di laga perdana Piala Dunia 2022.

Dukungan penuh dan antusiasme dari suporter Qatar bisa mengangkat moral dari para pemain besutan pelatih Felix Sanchez ini.

2. Modal Positif

Sebelum mentas di Piala Dunia 2022, Qatar telah melakukan serangkaian laga uji coba untuk mematangkan persiapan. Hasil yang didapatkan pun terbilang impresif.

Dari lima pertandingan uji coba yang dilakukan sejak pertengahan Oktober hingga terakhir pada 9 November lalu, Qatar selalu meraih kemenangan.

Hasil positif ini tentu bisa menjadi modal berharga buat Akram Afif dan kolega untuk menampilkan performa terbaik mereka di Piala Dunia 2022.

3. Rekor Pertemuan

Meski bakal pertama kali bertemu di ajang Piala Dunia, Qatar dan Ekuador bukan pertama kali ini saling berhadapan. Mereka tercatat sudah beberapa kali bertanding.

Menilik rekor pertemuan yang ada, Qatar sebetulnya cukup impresif karena dari 3 pertemuan sebelumnya, Qatar mampu meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Bahkan, pada pertemuan terakhir di laga uji coba pada Oktober 2018, Qatar sukses mengalahkan Ekuador dengan skor ketat 4-3.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini