Boladunia

Media Vietnam Bikin Geger, Sebut Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah

Media Vietnam menyebut kalau venua Kualifikasi Piala Asia U-20, Stadion Gelora Bung Tomo bau sampah.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Potret Stadion Gelora Bung Tomo yang masuk jadi calon venue Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/gelorabungtomo)
Potret Stadion Gelora Bung Tomo yang masuk jadi calon venue Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/gelorabungtomo)

Bolatimes.com - Stadion Gelora Bung Tomo bakal menjadi venue untuk gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Vietnam U-19 di stadion tersebut.

Namun ada kabar yang bikin geger jelang gelaran pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20. Media Vietnam menyebut kalau Stadion Gelora Bung Tomo bau sampah.

Menurut media Vietnam, Soha, stadion tersebut dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Hal inilah yang membuat mereka menyebut bau sampah.

“Gelora Bung Tomo merupakan arena Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, tak jauh dari venue terdapat tempat pembuangan sampah yang luas. Tempat ini selalu mengeluarkan bau tak sedap dan membuat pemain dan fans khawatir setiap kali datang ke sana,” tulis Soha.

“FIFA dan AFC sangat mengkhawatirkan hal ini. Karena itu bersama PSSI, FIFA dan AFC sudah mengirim surat resmi ke Pemerintah Kota Surabaya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” lanjut Soha.

Timnas Indonesia U-19 sendiri kini tetap fokus dalam persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Mereka telah mendarat di Surabaya pada Rabu (7/9/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membawa 30 pemainnya untuk pelatihan terpusat di Lapangan Thor, Surabaya.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Berita Terkait

Berita Terkini