Boladunia

4 Striker Ganas yang Bisa Jadi Incaran Klub Top Eropa, Nomor 2 Titisan Thierry Henry

Berikut 4 striker ganas yang bisa didatangkan klub top di bursa transfer musim panas mendatang.

Rauhanda Riyantama

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. (AFP)
Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. (AFP)

Bolatimes.com - Jelang bursa transfer musim panas 2022, striker menjadi komoditi paling panas yang jadi kebutuhan banyak klub-klub top Eropa setidaknya ada empat nama yang layak dibayar tinggi.

Beberapa tim top Eropa sedang membutuhkan jasa seorang striker mumpuni sebagai mesin gol tim sekaligus pemecah masalah lini serang.

Terdapat beberapa pemain berposisi striker yang layak untuk didatangkan dan saat ini sedang menjadi rebutan klub-klub top Eropa.

Sejumlah nama ini tampil mengesankan di musim lalu, performa mereka menjadi kunci yang layak dipertimbangkan untuk direkrut.

Berikut beberapa striker Liga Top Eropa yang menjadi komoditi panas jelang bursa transfer musim panas 2022.

1. Charles De Ketelaere

Ketimbang Kevin De Bruyne, Charles De Ketelaere menjadi sosok gelandang serang yang sedang diminati banyak tim.

Pemain Club Brugge ini masih berusia 21 tahun, di musim lalu berhasil mencetak 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi.

AC Milan menjadi tim yang tertarik merekrutnya, namun sang pemain masih terikat kontrak dengan Club Brugge hingga 2024.

2. Cody Gakpo

Berusia 23 tahun, tapi sudah menjadi tulang punggung untuk PSV Eindhoven dan sudah mencatat 21 gol dengan 15 assist di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berpaspor Belanda ini tentu menjadi komoditi panas bagi tim-tim top Eropa yang menginginkan striker baru kompeten.

Gakpo dinilai memiliki tipe permainan yang sama seperti Thierry Henry, karena itulah sang pemain saat ini disebut sedang dimonitor Arsenal.

3. Sebastien Haller

Sempat dibuang West Ham United, Haller justru menorehkan prestasi mentereng bersama Ajax Amsterdam.

Haller sudah mencapai performa terbaiknya dengan catatan 34 gol dan sembilan assist di musim lalu bersama raksasa Liga Belanda.

Usut punya usut, Bayern Muenchen tengah mengarahkan target mereka ke Haller sebagai pengganti Robert Lewandowski yang ingin pergi dari Allianz Arena.

4. Antony

Sosok yang dikait-kaitkan dengan Manchester United, didatangkan Ajax Amsterdam dengan harga 15,8 juta euro dan kini nilainya semakin peningkat.

Bersama Ajax Amsterdam, Antony berhasil mencatatkan 12 gol dan 10 assist di musim perdananya untuk raksasa Belanda.

Man United berkesempatan besar merekrut sang pemain, Erik Ten Hag dinilai sangat mengingingkan sang pemain berada di Old Trafford musim ini.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini