Bolaindonesia

Gawangnya Diobok-obok Timnas Indonesia, Kiper Nepal Banjir Pujian dari Netizen

Netizen memberikan ramai memberikan pujian dan ucapan semangat untuk kiper Nepal

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Kiper Timnas Nepal, Deep Karki. (Instagram/@deep_karki22)
Kiper Timnas Nepal, Deep Karki. (Instagram/@deep_karki22)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Nepal, Deep Karki, langsung viral di kalangan pecinta sepak bola Indonesia setelah gawangnya diobok-obok tujuh gol tanpa balas oleh skuat Garuda di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menang telak dari Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Skuad Garuda berhasil menjebol gawang lawan sebanyak tujuh gol.

Tujuh gol tersebut dicetak Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan brace Witan Sulaeman.

Dalam laga tersebut, timnas Indonesia sejatinya bisa menang lebih dari tujuh gol. Akan tetapi, kiper Nepal bernama Deep Karki tampil brilian untuk membuat penyelamatan apik.

Misalnya kiper berusia 24 tahun tersebut membuat penyelamatan apik ketika menepis sundulan Elkan Baggott. Ia juga mampu mencegah Witan Sulaeman membuat hattrick.

Beberapa tendangan pemain timnas Indonesia juga mampu diredam oleh kiper yang berkarier di Biratnagar City. Hal itu membuat kiper Nepal tersebut mendapatkan sanjungan netizen.

Pujian dari netizen Indonesia terlihat di akun media sosialnya @deep_karki22. Warganet para memberikan sanjungan karena sudah tampil apik.

Kiper Nepal, Deep Karki mendapatkan tujuan netizen. (Instagram/deep_karki22)
Kiper Nepal, Deep Karki mendapatkan tujuan netizen. (Instagram/deep_karki22)

"Terima kasih Karki, Anda kiper hebat," tulis agus***

"Respect bro! itu temen-temennya tukerin mainan aja, beban," komentar perse***

"Peluang-peluang emas banyak tertahan di tangan Anda," seru ahm***

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia berhasil lolos Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos dengan status runner up terbaik.

Pencapaian ini tentu hal prestasi apik timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebab, tim Merah Putih sendiri berhasil lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini