Boladunia

7 Fakta Menarik usai Real Madrid Singkirkan Man City hingga Lolos ke Final Liga Champions

Berikut fakta-fakta menarik Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Real Madrid setelah lolos ke final Liga Champions musim 2021/2022. (AFP)
Selebrasi pemain Real Madrid setelah lolos ke final Liga Champions musim 2021/2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut fakta menarik Real Madrid kalahkan Manchester City 3-1 dan lolos ke final Liga Champions. Berikut ulasan selengkapnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dini hari ini, Riyad Mahrez sempat membawa Manchester City hampir menggenggam tiket final Liga Champions pada menit ke-73.

Namun bagaikan mukjizat, Real Madrid bangkit untuk menang setelah Rodrygo membuat dua gol pada menit 90 dan 90+1 yang membuat agregat sama 5-5 sebelum Karim Benzema mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-95.

Hasil tersebut membuat Real Madrid ke final Liga Champions setelah menang agregat 6-5. Sukses tersebut juga menjadi catatan rekor tersendiri bagi sang pelatih Carlo Ancelotti.

Berikut fakta - fakta menarik usai Real Madrid lolos ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City seperti yang dihimpun dari UEFA:

  1. Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil tampil lima kali di Final Liga Champions
  2. Real Madrid lolos ke final Piala Eropa ke-17 mereka; Los Blancos telah memenangkan 13 dari 16 sebelumnya.
  3. Karim Benzema menyamai rekor Cristiano Ronaldo (2016/17) sebagai pencetak gol terbanyak di fase knockout Liga Champions dalam satu musim (10).
  4. Benzema kini telah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini.
  5. Ini adalah pertama kalinya Madrid bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan semifinal Piala Eropa setelah kalah di leg pertama, kandang atau tandang. Mereka telah tersingkir pada delapan kesempatan sebelumnya.
  6. Real Madrid gagal mencetak gol hanya dalam satu dari 62 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.
  7. Riyad Mahrez kini telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan semifinal Liga Champions; dia mencetak tiga gol di dua pertandingan melawan Paris musim lalu, termasuk dua gol tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini