Deretan Pemain Ternama yang Cuma Jadi Penonton di Piala Dunia 2022 Qatar

Kasihan banget para pemain bintang ini cuma menjadi penghangat layar kaca

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 02 April 2022 | 18:00 WIB
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain papan atas yang bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya adalah bomber tajam di Liga Inggris, Italia dan Jerman.

Drawing Piala Dunia 2022 Qatar telah dilakukan, di mana 29 dari 32 negara telah terbagi dalam beberapa grup.

Dalam Drawing yang berlangsung di Doha, Qatar, terdapat beberapa negara langganan Piala Dunia yang nyatanya tak muncul dalam Drawing.

Baca Juga: Dua Grup Neraka di Piala Dunia 2022, Duel Panas Para Jawara Dunia

Salah satunya adalah Italia. Tim berjuluk Gli Azzurri ini harus absen untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia usai tersingkir di babak Play Off kualifikasi.

Italia disingkirkan oleh Makedonia Utara dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung dalam format satu leg tersebut.

Selain Italia, ada pula Mesir yang juga takluk di babak Play Off kualifikasi zona Afrika. The Pharaohs harus tersingkir dari lawannya di final Piala Afrika 2021, Senegal.

Baca Juga: Segrup di Piala Dunia, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

Selain itu, masih ada beberapa negara lainnya yang memiliki materi pemain bintang, seperti Norwegia, Republik Ceko, hingga Pantai Gading.

Absennya beberapa negara yang punya riwayat apik di Piala Dunia 2022 membuat deretan pemain bintangnya juga tak akan berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Lantas, siapa saja pemain top yang absen di Piala Dunia 2022 nanti?

Baca Juga: Susul Carlos Fortes, Diego Michiels Pamit Tinggalkan Arema FC

Italia

Dari Italia, hampir seluruh materi pemainnya merupakan pemain papan atas. Absennya Gli Azzurri membuat beberapa pemainnya harus menjadi penonton saja di Piala Dunia 2022.

Para pemain itu adalah Jorginho, Marco Verratti, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Ciro Immobile yang berstatus top skor Serie A, dan Gianluigi Donnarumma selaku peraih Yachine Trophy 2021.

Baca Juga: Kriteria Pemain Asing Idaman Rans Cilegon FC untuk Liga 1

Norwegia

Norwegia juga tak lolos ke Piala Dunia 2022 karena hanya menempati peringkat ketiga di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Absennya Norwegia membuat beberapa pemain bintangnya juga tak akan tampil di Piala Dunia, seperti Martin Odegaard dan bomber muda kenamaan, Erling Haaland.

Swedia

Hampir sama dengan Piala Dunia 2018 silam, Swedia gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 usai tumbang di babak Play Off.

Hal ini lantas membuat beberapa penggawanya seperti Zlatan Ibrahimovic, Alexander Isak, Victor Lindelof, dan Anthony Elanga bakal absen di Piala Dunia 2022.

Mesir

Mesir gagal ke Piala Dunia di babak Play Off zona Afrika usai kalah drama adu penalti dari Senegal. Ironisnya, kekalahan di babak penalti ini disumbangkan salah satunya oleh Mohamed Salah.

Kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti di babak tos-tosan itu membuat dirinya bakal absen di Piala Dunia 2022, kendati dirinya tengah moncer di level klub.

Pantai Gading

Selain Mesir, tim langganan Piala Dunia dari Afrika lainnya yang bakal absen dari Piala Dunia 2022 adalah Pantai Gading.

Kegagalan Pantai Gading ke putaran final membuat penikmat sepak bola tak akan melihat aksi Franck Kessie, Wilfried Zaha, dan Sebastien Haller di Piala Dunia 2022 nanti.

Pemain Lainnya:

Jan Oblak (Slovakia)
Victor Osimhen (Nigeria)
Luis Diaz (Kolombia)
Patrik Schick (Rep. Ceko)
David Alaba (Austria)
Naby Keita (Guinea)
Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak