Roman Zozulya, Dulu Dikatai Nazi Sekarang Sebut Vladimir Putin Reinkarnasi Adolf Hitler

Roman Zozulya sangat geram dengan Vladimir Putin.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 25 Februari 2022 | 17:30 WIB
Pesepak bola Ukraina, Roman Zozulya. (AFP/Sergei Supinsky)

Pesepak bola Ukraina, Roman Zozulya. (AFP/Sergei Supinsky)

Bolatimes.com - Pesepak bola Ukraina, Roman Zozulya menyebut Vladimir Putin sebagai reinkarnasi Adolf Hitler setelah mengizinkan operasi militer Rusia ke Ukraina yang diklaim sebagai invasi.

Ukraina tengah berkecamuk, seiring sikap Rusia yang melancarkan operasi militer pada Kamis (24/2/2022) pagi waktu setempat. Roman Zozulya sangat geram dengan Vladimir Putin.

Roman Zozulya bahkan mengatai Vladimir Putin sebagai reinkarnasi pemimpin kelompok Nazi, Adolf Hitler melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Facebook pribadi.

Baca Juga: Perbandingan Tim Nasional Rusia Vs Ukraina, Siapa Lebih Kuat?

Zozulya menyebut sejarah telah membuat masyarakat Ukraina berada dalam kondisi buruk, mulai dari menjadi korban penganiayaan, kelaparan hingga pembunuhan.

Pesepak bola yang saat ini membela klub CF Fuenlabrada menegaskan bahwa masyarakat Ukraina menginginkan damai di tanah mereka sendiri.

Dalam kesempatan ini pula Zozulya menyebut Putin sebagai reinkarnasi Hitler dengan rencana lebih ambisius ketimbang hanya menaklukan Ukraina.

Baca Juga: Deretan Pesepak Bola Kaya yang Jatuh Miskin, Ada Eks Liverpool

"Kami selalu menjadi tulang leher sebagian besar penguasa besar dan kuat. Dalam berbagai periode sejarah, mereka telah berusaha untuk menundukkan kami," tulis Zozulya.

"Membuat kami kelaparan, menganiaya kami dan membunuh kami untuk hak berbicara bahasa kami, mengungkapkan pendapat dan cari kemerdekaan.

"Semakin terhimpit, semakin kuat kita keluar. Kami adalah negara damai yang tidak memiliki rencana untuk menyerang siapa pun.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania: Kalah Terus, Terakhir Dibantai 4-1

"Kami memiliki cukup banyak orang dan tanah, tetapi kami tidak akan memberikannya kepada orang gila mana pun.

"Oleh karena itu, dunia harus menyadari kebenaran lain, bahwa Putin adalah reinkarnasi dari Hitler. Dan rencananya lebih ambisius daripada menaklukkan Ukraina.

"Lebih penting dari sebelumnya bahwa dunia bersatu dan menjatuhkan sanksi ekonomi pada rezim terkutuk ini." imbuhnya.

Baca Juga: Tendangan Penalti Wander Luiz Viral, Ekspresi Senyum Disorot Netizen

Hitler dan Nazi seolah belum hilang dari otak Zozulya, pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah dicaci dengan sebutan keturunan Nazi oleh suporter.

Momen ini dialami Zozulya saat masih bermain di divisi kedua Liga Spanyol pada Desember 2019, sang pemain harus ditangguhkan saat jeda setelah diteriaki ejekan rasisme Nazi.

Hal itu tak lepas dari Zozulya yang pernah menjalani masa peminjaman di Rayo Valecano tanpa sekalipun bermain, dari sinilah suporter protes.

"Saat semuanya mulai, saya dipanggil fasis," ucap Zozulya dalam wawancara bersama media Ukraina, Football Hub.

"Mereka kemudian memeriksa Facebook saya dan menyebut saya seorang Nazi. Baru-baru ini mereka menjuluki saya sebagai rasis dan sekarang.

"Saya tidak menggubris mereka tapi mereka meneriakkan kata komunis ke arah saya. Orang-orang tersebut tidak masuk akal.

"Nanti mereka akan mengatakan bahwa saya seorang homo. Maricon adalah gay dalam bahasa Spanyol. Jadi, itu tidak mengejutkan saya," pungkasnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak