Boladunia

Kariernya Makin Bersinar, Chanatip Segera Gabung Klub Juara Liga Jepang

Chanathip Songkrasin segera merapat ke klub juara Liga Jepang musim lalu.

Rauhanda Riyantama

Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)
Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, dikabarkan segera bergabung dengan juara Liga Jepang. Kabar ini mencuat setelah sang pemain ikut andil membawa negaranya menjuarai Piala AFF 2020.

Media Jepang, Sponichi, melaporkan bahwa Chanatip sudah bersedia bergabung dengan Kawasaki Frontale. Ini sekaligus membantah rumor bahwa pemain 28 tahun ini akan ke Eropa.

''Pada tanggal 6 Januari Kawasaki Frontale yang menjadi juara liga musim lalu akan mengontrak pemain Timnas Thailand MF Chanathip (28) di Sapporo,” tulis media Jepang, Sponichi.

''Meski telah menandatangani kontrak dengan Sapporo, menurut beberapa pihak terkait, kesepakatan umum telah dicapai mengenai syarat-syarat, termasuk biaya transfer, pada tanggal tersebut. Dikatakan, itu akan menjadi transfer penuh,” lanjut mereka.

Tak salah bila jawara J-League mengamankan jasanya. Sebab, berkaca di Piala AFF 2020 saja, Chanathip menyabet gelar top skor dan pemain terbaik.

Sebelumnya, saat masih membela Hokkaido Consadole Sapporo, karier Chanathip memang menanjak. Sejak musim 2017, ia nyaris menjadi pilihan utama.

Selama musim 2018, Chanathip Songkrasin berperan dalam 30 pertandingan dan menyumbangkan 8 gol ke klubnya. Ia juga terpilih sebagai sebelas terbaik untuk pertama kalinya sebagai pemain dari Asia Tenggara.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini