Profil Ibis, Klub Terburuk di Dunia yang Berani Meminang Messi dan Mourinho

Ibis membuat sensasi setelah menyodorkan kontrak untuk Lionel Messi dengan persyaratan yang konyol. Simak profil klub yang mendapat predikat sebagai klub terburuk di dunia ini

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 05 Juli 2021 | 16:15 WIB
Lionel Messi ditawari kontrak oleh Ibis. (AFP)

Lionel Messi ditawari kontrak oleh Ibis. (AFP)

Bolatimes.com - Jagat maya dihebohkan ketika klub terburuk di dunia asal Brasil, Ibis Sport Club, yang memberikan Lionel Messi kontrak dengan isi konyol.

Ibis Sport Club menawari kontrak dengan isi yang terbilang konyol pada 30 Juni 2021 atau beberapa jam sebelum kontrak Lionel Messi bersama Barcelona dipastikan habis.

Kontrak Messi bersama Barcelona sendiri habis pada 1 Juli 2021 lalu. Sehingga saat ini adalah pertama kalinya ia tak terikat kontrak dengan Blaugrana sejak tahun 2000.

Baca Juga: Maria Vania Tampil Seksi Pakai Crop Top Putih, Netizen Ribut

Barcelona dan Messi sendiri belum menyepakati soal kontrak anyar. Selain karena masalah negosiasi, juga karena pemain berjuluk La Pulga tersebut tengah disibukkan dengan Copa America 2021.

Di momen kosongnya Messi ini lah, Ibis datang dan menawarkan kontrak kepada La Pulga untuk mengajak pemain berusia 34 tahun itu bergabung

Melalui akun Twitter resminya, Ibis melayangkan kontrak yang isinya tak masuk akal kepada Messi.

Baca Juga: Curi Perhatian, Intip 5 Potret Seksi Presenter Euro 2020 Emma Jones

“INI RESMI! Hari ini adalah hari terakhir kontrak Messi dengan  Barcelona. Mulai besok dia akan memiliki klub baru. Tanda tangani, Messi,” bunyi cuitan tersebut disertai unggahan foto berisi kontrak.

Isi kontrak tersebut sendiri berbunyi adalah:

  • Kontrak 15 tahun, mulai dari 1 Juli 2021
  • Gaji berdasarkan produktivitas (jika Messi layak mendapatkannya)
  • Messi tak bisa mencetak banyak gol
  • Messi tak bisa menjadi juara
  • Messi tak bisa menggunakan nomor 10 (yang telah dipensiunkan oleh Ibis untuk sang legenda, Mauro Shampoo)
  • Messi harus bersumpah di depan cermin sebanyak tiga kali bahwa Pele jauh lebih baik ketimbang Diego Maradona

Sodoran kontrak yang diberikan via media sosial ini membuat heboh jagat maya di mana para warganet mayoritas merasa geli dengan isi kontrak tersebut.

Baca Juga: Klub Terburuk di Dunia Ingin Rekrut Messi, Syaratnya Bikin Tepok Jidat

Lantas, seperti apakah profil klub bernama Ibis ini?

Profil Ibis Sport Club

Ibis atau bernama lengkap Ibis Sport Club berdiri pada 15 November 1938 dan bermarkas di Paulista, Pernambucano.

Baca Juga: 4 Pesepak Bola yang Menikahi Wanita Lebih Tua, Ada yang Selisih 11 Tahun

Ibis saat ini berlaga di Kompetisi Pernambuco atau kompetisi terbawah di turnamen sepak bola untuk negara bagian Pernambucano.

Bermain di kasta terbawah tak lepas dari performa Ibis sendiri. Sebagai catatan, tim asal Brasil ini dicap sebagai klub terburuk di dunia karena telah kebobolan banyak gol.

Dalam berbagai laporan disebutkan bahwa Ibis pernah kebobolan 40 gol. Parahnya lagi, dalam 60 pertandingan, klub yang berbasis di Paulista ini kebobolan lebih dari 1000 gol.

Karena catatan itu, Ibis dijuluki ‘Pior Time do Mundo’ atau tim terburuk di dunia. Bahkan, pencatat rekor sekelas Guinness Book of World Record pernah memberikan rekor kepada mereka dengan rekor tim yang tak pernah menang terlama dalam kurun waktu tiga tahun dan 11 bulan.

Meski dicap sebagai tim terburuk, Ibis tetap punya legenda yakni Mauro Shampoo atau pemain nomor 10 terakhir sebelum nomor tersebut dipensiunkan seperti yang tertulis di kontrak yang ditawarkan ke Messi.

Uniknya, status legenda Mauro Shampoo dikarenakan ia baru mencetak satu gol selama 14 tahun berkarier. Shampoo sendiri kini diketahui sebagai pemilik salon tata rambut.

Selain Messi, Ibis Juga Pernah Ingin Mengontrak Jose Mourinho

Bukan kali ini saja Ibis membuat sensasi. Selain menawari kontrak kepada Lionel Messi, tim berjuluk Pior Time do Mundo ini menawarkan kontrak kepada Jose Mourinho.

Kejadian ini terjadi pada akhir tahun 2015 silam. Masih sama melalui media sosial Twitter, Ibis mengunggah cuitan dibarengi dengan kontrak untuk The Special One.

“Ini kontrak pelatih masa depan kami, Jose Mourinho, yang sedang berada di Pernambuco” cuit Ibis di Twitter beserta unggahan kontrak.

Dalam kontrak yang ditawarkan, Ibis menawarkan gaji bulanan berupa satu keranjang makanan. Lalu, Mourinho, yang dikenal sebagai pelatih pemenang, harus menelan kekalahan besar jika ingin mendapat bonus dan kontraknya akan diputus jika juara.

Namun, kontrak yang ditawari ini hanyalah sebuah candaan untuk memperingati Innocent Day atau April Mop versi Amerika yang jatuh pada 28 Desember 2015 lalu.

Adapun kontrak ini diberikan sesaat setelah Mourinho dipecat usai Chelsea terpuruk dan terancam degradasi di Liga Inggris musim 2015-2016.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak