Boladunia

Kylian Mbappe Minta Maaf karena Bikin Prancis Tersingkir dari Euro 2020

Mbappe gagal mengeksekusi penalti sehingga Prancis gagal ke perempatfinal Euro 2020.

Rauhanda Riyantama

Raut muka sedih Kylian Mbappe usai gagak mengeksekusi penalti sehingga Prancis tersingkir dari Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Raut muka sedih Kylian Mbappe usai gagak mengeksekusi penalti sehingga Prancis tersingkir dari Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengaku sedih karena gagal membawa negaranya lolos ke perempatfinal Euro 2020. Pemain Paris Saint-Germain itu lantas meminta maaf.

Mbappe meminta maaf karena gagal sebagai penendang terakhir dalam adu penalti yang membuat Prancis kalah 4-5 melawan Swiss yang membuat juara dunia itu tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar.

Swiss mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir dalam drama menegangkan 3-3 yang dilanjutkan ke adu penalti setelah tetap seri dalam kedudukan itu selama 2x45 menit babak perpanjangan waktu.

Tendangan penalti Mbappe berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Swiss Yann Sommer.

Mbappe mengatakan Prancis sedih sekali setelah menikmati turnamen itu dan kegagalannya menendang penalti membuatnya terus terbangun saat malam hari.

"Saya minta maaf atas penalti ini. Saya ingin membantu tim tetapi saya gagal," tulis Mbappe dalam Instagramnya.

"Akan sulit sekali tidur setelah ini, namun sayangnya ada naik turun dalam olahraga yang sangat saya sukai ini."

"Hal paling penting adalah kembali lagi menjadi lebih kuat untuk komitmen mendatang. Selamat dan semoga berhasil untuk tim Swiss."

Swiss akan menghadapi Spanyol di perempatfinal Euro 2020. Spanyol melaju ke perempat final usai menyingkirkan Kroasia dengan skor 5-3 pada Senin (28/6/2021) di Parken.

Berita Terkait

Berita Terkini