Boladunia

Diminati Real Madrid, Pelatih Tottenham Berharap Christian Eriksen Bertahan

Eriksen belum menandatangani kontrak baru bersama Tottenham Hotspur.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada laga matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/2019 di Wembley, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada laga matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/2019 di Wembley, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Christian Eriksen menjadi pahlawan Tottenham Hotspur kala meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Gelandang asal Denmark itu mencetak gol penentu pada menit ke-88.

Gol itu adalah gol kedelapan Eriksen untuk Tottenham Hotspur di seluruh kompetisi musim 2018/2019. Selain itu, ia juga sudah menyumbangkan 17 assist.

Namun, di tengah performa heroik tersebut, Christian Eriksen tengah diburu raksasa Spanyol, Real Madrid. Gelandang 27 tahun itu masuk dalam radar Zinedine Zidane untuk menjadi motor serangan baru Los Blancos pada musim depan.

Selain itu, Eriksen juga belum menandatangani kontrak baru bersama Tottenham Hotspur. Padahal, kontrak eks pemain Ajax itu akan segera habis pada Juni 2020.

Menurut manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Christian Eriksen adalah sosok gelandang yang spesial dan dibutuhkan Spurs. Ia pun menaruh harapan besar agar sang pemain bersedia bertahan.

"Ini adalah sebuah situasi yang sangat spesial, Christian adalah pemain yang spesial, saya pikir kami semua spesial, berbeda, dan kami perlu memahami hal itu," Pochettino, dikutip Sky Sports.

"Waktu untuk dia atau untuk klub untuk menyepakati sesuatu mungkin berbeda juga dengan pemain lainnya. Saya harap Christian bisa bersama kami di masa depan, tapi saya pikir Christian dan kami begitu terbuka untuk bicara dan kita akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Christian Eriksen sendiri bergabung Tottenham Hotspur sejak Agustus 2013. Selama hampir enam tahun berseragam Spurs, ia sudah bermain sebanyak 436 pertandingan dengan menyumbang 101 gol dan 151 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini