Lukaku Benar-benar Jadi Lukamu Paris Saint Germain

Romelu Lukaku benar-benar mewujudkan sesumbar Ole Gunnar Solskjaer Manchester United bakal comeback.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 07 Maret 2019 | 07:56 WIB
Ekspresi Romelu Lukaku, Lindelof dan Fred saat meluapkan kebahagiaan usai Manchester United menang dramatis dari Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). [FRANCK FIFE / AFP]

Ekspresi Romelu Lukaku, Lindelof dan Fred saat meluapkan kebahagiaan usai Manchester United menang dramatis dari Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Sesumbar Ole Gunnar Solskjaer bahwa Manchester United mampu melakukan comeback di partai krusial menghadapi Paris Saint Germain sakti terbukti. Romelu Lukaku jadi senjata rahasia skuat Setan Merah yang sukses memupus asa PSG melenggang ke babak 8 besar Liga Champions.

Paris Saint Germain tampaknya kualat setelah lancang menjebol gawang Manchester United di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu. Buktinya, mereka kena balasan pedih saat menjamu Romelu Lukaku dkk di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari tadi. Bermain di depan ribuan pendukungnya, PSG justru gagal melaju ke fase selanjutnya karena kalah 1-3.

Dengan kemenangan 3-1, MU mendepak PSG karena unggul agresifitas gol dengan agregat 3-3. Saat leg pertama sebelumnya, MU kalah 0-2 dari PSG.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Liga Champions, Pochettino Ingin Gunakan Stadion Baru

Duga gol Manchester United diborong oleh striker mereka, Romelu Lukalu serta penalti Marcus Rashford diujung babak kedua. Sementara gol PSG dicetak oleh Juan Bernat pada menit ke-12.

Jalannya pertandingan:

Sadar tertinggal dua gol di leg pertama, membuat Ashley Young cs mencoba menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Grup C Piala Presiden, Persipura Kokoh di Pucuk

Dengan kondisi banyaknya pemain utama yang cedera, manajer interim Ole Gunnar Solksjaer mencoba formasi baru menggunakan 3-5-2. Ia meletakkan Ashley Young dan Luke Shaw di kedua sisi flang kanan dan kiri.

Sementara itu, tuan rumah yang masih kehilangan Neymar, memakai pola 4-4-1-1. Julian Draxler ditempatkan sebagai penyerang lubang di belakang Kylian Mbappe yang menjadi ujung tombak. Sementara bomber internasional Uruguay Edinson Cavani memulai laga dari bangku cadangan.

kejutan datang di menit ke-2. Thilo Kehrer melakukan kesalahan sehingga bola diambil oleh Romelu Lukaku. Penyerang Belgia itu kemudian mengecoh Gianluigi Buffon sebelum menjebol gawang dari jarak dekat.

Baca Juga: Dijagokan Juara Liga Champions, Pelatih PSG Malah Bahas Tenis

Romelu Lukaku disambut Marcus Rasford usai mencetak gol ke gawang Paris Saint Germain, Kamis (7/3/2019). Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut Manchester United sukses comeback usai menundukkan tuan rumah dengan skor 1-3 dan menang agresifitas gol 3-3. [ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP]
Romelu Lukaku disambut Marcus Rasford usai mencetak gol ke gawang Paris Saint Germain, Kamis (7/3/2019). Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut Manchester United sukses comeback usai menundukkan tuan rumah dengan skor 1-3 dan menang agresifitas gol 3-3. [ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP]

cepat itu membuat tuan rumah bernafsu menyamakan kedudukan. Hingga 10 menit kemudian gol yang ditunggu tuan rumah datang juga.

Mbappe menemukan celah di sisi kanan, kemudian mengirim bola datar. Eric Bailly tidak bisa mengamankan pertahanan dengan baik, ada Juan Bernat yang menjejalkan bola masuk. Skor 1-1, PSG unggul agregat 3-1.

Memasuki menit 30, Romelu Lukaku kembali membobol gawang Buffon. tersebut bermula dari assist Marcus Rashford yang diselesaikan dengan dingin oleh Lukaku, skor 2-1 untuk Manchester United.

Baca Juga: Pelatih PSG Beberkan Strategi untuk Melawan Manchester United

Hingga peluit babak pertama ditiup, skor 2-1 tak berubah. PSG masih unggul agregat 3-2.

Ekspresi striker PSG, Kylian Mbappe usai gagal memanfaatkan peluang gol saat menjamu Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Ekspresi striker PSG, Kylian Mbappe usai gagal memanfaatkan peluang gol saat menjamu Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Berlanjut babak kedua, PSG kembali menguasai jalannya pertandingan. Angel Di Maria cs terus mengurung pertahanan MU yang dikomandoi Chris Smalling. Namun sayang berkali-kali percobaan dilakukan, gol yang ditunggu tak datang juga.

Bahkan peluang emas sempat diperoleh Mbappe yang sudah berhadapan one on one dengan kiper David De Gea. Sayang, ujung tombak Prancis itu gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Bencana bagi tuan rumah datang memasuki menit 90'. Sepakan keras Diogo Dalot dari luar kotak penalti berhasil diblok barisan pertahanan PSG. Wasit melihat ada potensi penalti karena bola terlihat menyentuh tangan bek PSG Presnel Kimpembe.

Teknologi VAR pun digunakan. Benar saja, usai melihat tayangan video VAR, wasit langsung menunjuk titik putih, penalti untuk MU.

Marcus Rashford yang maju sebagai algojo sukses menyepak penalti di ujung kanan atas gawang Buffon. MU unggul 3-1 sekaligus unggul agresifitas gol dengan agregat 3-3.

Hingga peluit akhir babak kedua, skor tak berubah, MU berhasil melakukan comeback dramatis menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

Ini menjadi momen langka nan manis bagi MU karena tak banyak tim yang berhasil membalikkan keadaan usai kalah 0-2 di leg pertama Liga Champions.

Susunan pemain:

PSG (4-4-1-1): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler; Kylian Mbappe.

MANCHESTER UNITED (3-5-2): David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Victor Lindelof; Ashley Young, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak